Tuesday, August 20, 2019
Home Apps Setelah iPhone, Hari ini Facebook Rilis Instant Articles di Android

Setelah iPhone, Hari ini Facebook Rilis Instant Articles di Android

-

facebook-news-feedJakarta, Selular.ID – Jika Anda suka membagi berita seputar artikel menarik di media sosial, kini Facebook memberi opsi instan. Tidak perlu lagi mencari berita di kanal berbeda, pengguna bisa menemukan sejumlah berita terkini langsung di News Feed. Karena mulai hari ini, jejaring sosial terbesar dunia itu mengumumkan bahwa pengguna aplikasi di Android kini sudah bisa membaca ribuan Instant Articles setiap hari di page mereka. Sementara pengguna aplikasi di iPhone sudah lebih dulu menikmati fitur ini sejak akhir Oktober 2015.

Di lain pihak, para penerbit kini bisa menyajikan pengalaman membaca berita yang cepat dan imersif untuk ratusan juta pembaca setiap harinya di dua platform mobile terpopuler itu.

Melalui siaran resmi yang diterima Selular.ID (17/15/2015), perusahaan milik Mark Zuckerberg mengaku telah melakukan uji coba Instant Articles versi beta untuk Android dengan sekumpulan grup pengguna di Facebook dalam beberapa minggu.

Berdasarkan uji coba mereka, berkat pengalaman membaca yang lebih cepat, ternyata bisa menginspirasi pengguna untuk membagi Instant Articles kepada teman-teman mereka secara lebih sering dibandingkan dengan membaca artikel di situs biasa.

Hingga hari ini lebih dari 350 media publikasi di seluruh dunia telah bergabung dengan program ini dan lebih dari 100 media sudah menerbitkan artikel setiap hari, dan kini semakin banyak media yang menerbitkan berita setiap harinya.

Di Indonesia, sejumlah media yang digandeng adala detikcom, Kompas.com, Liputan6.com, Merdeka.com, Tribun News, Tribun News Makassar, dan Tribun News Sumsel.

Latest