Friday, July 10, 2020
Home Headline Mengintip P9 dan P9 Max, Calon Smartphone Flagship Huawei Berikutnya

Mengintip P9 dan P9 Max, Calon Smartphone Flagship Huawei Berikutnya

-

Image Source: @stagueve
Image Source: @stagueve

Jakarta, Selular.ID – Dalam sebuah laporan yang tertulis di sebuah media di Tiongkok, Economic Daily News (EDN), Huawei disebut-sebut bakal mengeluarkan smartphone flagship penerus dari Huawei P8.

Yup, vendor asal Tiongkok yang tahun ini berhasil mengapalkan 100 juta unit smartphone itu bakal merilis Huawei P9 pada Q1 2016 atau sekitar bulan Maret nanti.

Menurut laporan itu, disebutkan bahwasanya Huawei P9 bakal membawa fitur layar berukuran 5.2 inci beresolusi 2K. Sementara jika mengacu pada spekulasi yang beredar lainnya, Huawei P9 juga digadang akan memiliki kamera 16MP, atau lebih baik dari P8 yang kita ketahui memiliki kamera 13 MP. Nah, kamera pada Huawei P9 berpotensi memiliki dua lensa.

Adapun dari sektor dapur pacu, smartphone ini diduga bakal menyematkan chip terbaru Kirin 950. Chip dimaksud telah dikonfirmasi memiliki delapan core yang mampu beroperasi di 2.3GHz dan 1.8GHz. Soal kinerja, chip ini digadang bakal 40 persen lebih baik dan 60 persen lebih hemat daya dibanding chip Kirin sebelumnya.

Selain P9, Huawei juga disebut bakal merilis P9 Max. Sebagai faktor pembeda P9 Max bakal hadir dengan layar lebih besar, yakni 6.2 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel. Spesifikasi lain yang akan diangkut pada phablet ini di antaranya memori RAM 4GB dan storage 64 GB. Untuk sistem operasinya, P9 Max berkemungkinan besar akan menjalankan menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Latest