Sunday, September 20, 2020
Home Headline Meluncur Tahun Depan, Asus Bekali Zenfone 3 Dengan Fingerprint

Meluncur Tahun Depan, Asus Bekali Zenfone 3 Dengan Fingerprint

-

Ilustrasi Asus Zenfone 2
Ilustrasi Asus Zenfone 2

Jakarta, Selular.ID – Asus bakal kembali menggebrak pasar smartphone melalui seri Zenfone tahun depan. Generasi ponsel pintar Zenfone selanjutnya dikabarkan akan mengadopsi fitur pemindai sidik jari. Asus disebut akan menggunakan teknologi tersebut di smartphone generasi ketiga besutannya, yaitu Zenfone 3.

Informasi ini berasal dari perusahaan supply chain asal Taiwan yang tidak ingin diketahui identintasnya. Dari informasi tersebut, Asus diperkirakan akan menggunakan teknologi pemindai sidik jari untuk Asus ZenFone 3 yang rencananya akan dirilis pada Mei atau Juni 2016.

Untuk mempersiapkan hal itu, Asus menggandeng perusahaan pengenal sidik jari asal Taiwan dan Tiongkok, yakni Elan Microelectronics dan Goodix.

Teknologi pemindai sidik jari sendiri sebenarnya sudah mulai jamak disematkan oleh para vendor smartphone. Di masa depan, diprediksi sebanyak 50 persen smartphone sudah mempunyai fitur fingerprint scanner, meningkat dari 30 persen saat ini.

Namun, perlu diketahui bahwa Asus sendiri belum memberikan konfirmasi resmi terkait penggunaan teknologi ini. Jadi, bagi Anda penggemar smartphone Asus harus bersabar sampai perusahaan memperkenalkan Asus ZenFone 3.

Selain membawa fitur pemindai sidik jari, Zenfone 3 juga bakal menggunakan port USB Type-C. Hal ini pernah dibeberkan oleh Jonney Shih, Bos Asus.

Asus berharap bahwa di tahun depan dapat mengapalkan sampai 30 juta unit smartphone. Jumlah ini lebih besar hampir 50 persen ketimbang tahun ini yang diperkirakan mencapai 20 juta unit.

Untuk mencapai target tersebut, Asus berencana menambah pangsa pasar mereka di Asia dan Afrika. Sejauh ini Asus telah memasarkan perangkatnya di beberpa negara seperti di Taiwan, India, Brasil, Rusia, dan Asia Tenggara.

Latest