BerandaSmartphoneHuawei Honor 7 Enhanced Edition Usung Android 6.0

Huawei Honor 7 Enhanced Edition Usung Android 6.0

-

huawei-honor-7Jakarta, Selular.ID – Akhir Juni 2015, Huawei resmi mengumumkan smartphone terbesar ketiga, Honor 7. Hari ini, vendor asal Tiongkok itu mengumumkan versi yang disempurnakan, Huawei Honor 7 Enhanced Edition.

Perbedaannya, di versi anyar ponsel sudah mengadopsi Android 6.0 langsung dari kotak penjualan dan berlapis skin Huawei EMUI 4.0.

Selain itu, Enhanced Edition juga memiliki memori internal yang lebih luas. Alih-alih 16GB ROM yang termuat pada versi asli, versi disempurnakan menawarkan 32GB.

Sementara spesifikasi tersisa lainnya identik dengan Honor 7 original, termasuk bentang layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, yang memberi kepadatan piksel 424ppi.

Ditopang chipset Kirin 935 CPU octa-core yang berjalan pada kecepatan 2.2GHz dan GPU Mali-T628. Tidak lupa, Enhanced Edition sudah mengandung 3GB RAM dan pemindai sidik jari.

Kamera menghadap ke belakang berkualitas 20MP dan kamera depan 8MP untuk selfie dan video chatting. Guna memberi energi ke ponsel, Huawei membenamkan baterai 3100mAh.

Yang terakhir, ponsel sudah didukung pengisian kilat, berkat charger dengan aliran 9V-2A yang tersedia dalam kotak penjualan.

Dan asisten virtual suara-yang-diaktifkan, besutan kolaborasi Baidu dan Huawei, juga tersedia pada handset.

Saat ini ponsel Huawei Honor 7 Edition tersedia di Cina, dengan harga 1990 Yuan, atau setara dengan Rp4,4 juta.  Sementara harga Honor 7 asli dipangkas menjadi 1799 Yuan atau sekitar Rp4 juta.

Sayangnya, ketika dikonfirmasi ke Huawei Indonesia, mereka tidak bisa memastikan kehadiran ponsel Android Marshmallow tersebut di pasar tanah air. “Semua keputusan pusat strategi South Pacific, kami belum tahu apakah akan rilis di sini,” ujar Andi M Rendy, Manager Marketing Huawei Indonesia, kepada Selular.ID (14/12/2015).

Artikel Terbaru