Beranda Smartphone Hari ini, Xiaomi Redmi Note Prime Rilis di India

Hari ini, Xiaomi Redmi Note Prime Rilis di India

-

Xiaomi-Redmi-Note-PrimeJakarta, Selular.ID – Pada Agustus 2015, Xiaomi melancarkan pendekatan berbeda untuk pasar terbesarnya di luar Cina, India, dengan meluncurkan smartphone pertama rakitan lokal, Redmi 2 Prime. Selang satu bulan kemudian, model tersebut mendarat di Indonesia. Hari ini (15/12/2015), perusahaan asal Tiongkok itu mengumumkan perangkat buatan lokal berikutnya, Xiaomi Redmi Note Prime. Apakah rute yang sama juga akan diambil vendor?

Berbeda dengan konsumen di Cina yang sudah bisa mendapatkan Redmi Note 2 dan Redmi Note 3, konsumen di India harus rela mengelus dada karena “cuma” versi Prime yang dirilis, dengan upgrade minimalis.

Versi Prime sebenarnya tidak jauh berbeda dibandingkan Redmi Note original yang diluncurkan pada pertengahan 2014, kecuali dukungan 4G LTE. Pada dasarnya keduanya adalah perangkat yang sama.

Berhubung smartphone pertama made-in-India Redmi 2 Prime juga hanya mewakili peningkatan tipis dibandingkan dengan versi reguler Xiaomi Redmi 2, jadi upgrade kali ini juga tidak terlalu mengejutkan.

Nah, jika dibandingkan dengan Redmi 2 Prime, Xiaomi Note Prime hadir dengan tampilan yang lebih besar dan kamera yang diperbarui. Redmi Note Prime dibanderol INR8499 (sekitar Rp1,8 juta), sedangkan Redmi 2 Prime INR7999 (Rp1,7 juta) saat pertama diluncurkan.

Xiaomi Redmi Note Prime dilengkapi layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi 720x1280p. Dengan begitu, tingkat kedalaman warna hanya 267ppi, jauh di bawah perangkat flagship modern. Tapi hal ini tentu bisa diterima mengingat bahwa kita sedang membicarakan sebuah perangkat budget-wise.

Pada dapur pacunya handset sudah ditopang chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU quad-core 1.2GHz, dipadu GPU Adreno 304, yang dipasangkan dengan 2GB RAM. Di departemen penyimpanan, Xiaomi Redmi Note Prime dilengkapi penyimpanan onboard 16GB, yang bisa diupgrade hingga 32GB melalui microSD.

Spesifikasi lainnya termasuk kamera primer 13MP, kamera selfie 5MP, baterai 3100mAh, dukungan 4G, serta kemampuan dual-SIM. Di sisi perangkat lunak, Xiaomi Redmi Note Prime menjalankan MIUI 7, yang merupakan kustomisasi dari Android OS4,4 KitKat.

Sudah resmi diluncurkan hari ini, Xiaomi Redmi Note Prime tersedia eksklusif di situs Amazon di India. Sayangnya, tim Xiaomi Indonesia bungkam soal kemungkinan perangkat mendarat di tanah air.

Artikel Terbaru