SHARE

shared-album

Jakarta, Selular.ID – Bagi Anda yang gemar mengoleksi dan back up foto di Google Photos, ada satu fitur baru yang telah Google tambahkan kali ini. Raksasa mesin pencarian itu menambahkan fitur Shared Photo Album pada aplikasi photo andalannya.

Sesuai namanya, dengan adanya tambahan fitur tersebut, pengguna akan lebih dimudahkan dalam membuat dan memamerkan album foto kepada orang lain.]

Pengguna hanya tinggal memilih foto yang mereka sukai, lalu buat shared album, dan kemudian kirim link ke orang yang mereka ingin bagikan.

Shared albums, yang pertama kali di preview pada September 2015 lalu ini menyerupai aplikasi Facebook Moments apps. Pengguna cukup pilih kelompok foto atau album, kemudian pilih “shared album” dan mereka bisa membagikan link foto dengan siapapun di kontak.

Dengan update terbaru yang dilakukan Google ini, orang yang menerima link shared bisa juga menambahkan foto mereka sendiri hingga album atau download foto yang dibagi bersama mereka.

Hebatnya, fitur baru Google Photos ini tidak harus memberikn pembatasan ukuran layaknya layanan yang ada aplikasi sejenis. Hal tersebut disebabkan karena Google memiliki storage unlimited, tidak seperti kebanyakan aplikasi berbasis cloud lainnya.

Fitur ini bekerja lintas perangkat, seperti smartphone, tablet, dan desktop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here