Tuesday, November 12, 2019
Home Apps Path Ceraikan Windows Phone Akhir Tahun

Path Ceraikan Windows Phone Akhir Tahun

-

PathJakarta, Selular.ID – Kabar kurang menyenangkan bagi pengguna aplikasi Path di perangkat Windows Phone, karena perusahaan segera mencabut Path dari platform besutan Microsoft tersebut.

Pada surat elektronik newsletter yang dilayangkan ke pengguna pada 15 Desember lalu, layanan media sharing dan berkirim pesan itu menyampaikan akan berhenti mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone akhir tahun ini. Artinya, perusahaan tidak akan menyediakan update lagi ketika memasuki tahun 2016.

Dalam email tersebut, tim pengembang mengaku lebih memprioritaskan platform popular Android dan iOS. Mereka ingin fokus mengembangkan aplikasi di kedua platform itu, agar bisa memberi pengalaman yang lebih baik lagi.

Berikut salinan email yang dikirim ke pengguna Path:

“Terima kasih banyak atas dukungan Anda kepada Path untuk Windows Phone. Sayangnya, kami tidak akan mengeluarkan update baru untuk versi Windows Phone mulai tanggal 31 Desember 2015. Keputusan sulit ini didorong oleh kebutuhan kami untuk fokus memberikan pengalaman yang terbaik kepada pengguna di platform yang paling populer, Android dan iOS.

Perlu diketahui, momen-momen Anda masih akan tetap tersimpan bersama kami. Jadi jika Anda sudah menginstal Path di Windows Phone, jangan khawatir, Anda masih bisa menggunakan Path setelah tanggal 31 Desember 2015. Namun, kami akan menghapus Path dari Windows Store pada tanggal tersebut. Jadi jika Anda atau teman-teman Anda (pengguna Windows Phone) ada yang belum pernah mencobanya, sekarang masih bisa mengunduh Path di Store.”

Seperti yang tertuang di akhir kalimat, meski Path resmi mengundurkan diri dari Windows Store, aplikasi yang sudah terinstal di perangkat Anda masih bisa digunakan. Jika Anda belum pernah menginstalnya, pastikan untuk bertindak cepat sebelum keberadaannya di Windows Store ditarik pada akhir bulan ini.

 

Latest