Sosok Pangeran Diponegoro Hadir dalam Game Mobile

image

Jakarta, Selular ID. Untuk mengenang semangat perjuangan pahlawan Pangeran Diponegoro, salah satu developer lokal  asal Cimahi The Wali Games Studio coba menghadirkan pahlawan ini ke dalam game bertajuk Pangeran Di Ponegoro di OS Android.

Perang Diponegoro merupakan salah satu pertempuran terbesar yang pernah dialami oleh Belanda selama menjajah Nusantara yakni pada tahun 1825 hingga 1830. Perang Diponegoro adalah perang besar yang melibatkan seluruh wilayah Jawa, maka disebutlah perang ini sebagai Perang Jawa.

Dalam blognya The Wali Studi menyebutkan dengan semangat dan pengorbananya, sebagai generasi penerus bangsa selayaknya harus menghormati dan mengenang jasa beliau. “Sebagai salah satu bentuk penghormatan kami dan cara mengenalkan Pangeran Diponegoro kepada generasi muda, melalui game,” tulis Wali Studio.

Game yang  dikenalkan pada 10 November ini, dikemas dengan gameplay Tower Defence dan diharapkan mampu mengembalikan kepekaan pemain tentang sejarah Pahlawan Indonesia. Setidaknya dengan memainkan game ini, pemain akan mulai mencari–cari siapa sebenarnya Pangeran Diponegoro ini.

“Di sini, harus bertahan melawan serangan musuh kompeni Belanda dengan 6 tipe senjata yang dapat di-upgrade sampai 5 level. Terdapat 16 tipe musuh yang beragam hingga level 18,” terangnya.

Namun tenang, terdapat berbagai skill dan item yang akan membantu gamer menghadapi musuh. Sesuai namanya, game ini juga menghadirkan sosok Pangeran Diponegoro sebagai hero dalam game. Game ini juga berseting di Jawa, dengan maps pulau Jawa.

Game gratis ini merupakan hasil kolaborasi dengan Dicoding sebagai wadah developer lokal untuk berkreasi dan juga menggunakan Intel NDK dalam pengembangannya.