Sabtu, 22 Juni 2024
Selular.ID -

Ekonomi Tidak Stabil, Tiket.com Tumbuh 300%

BACA JUGA

image

Jakarta, Selular.ID Salah Satu situs penjualan tiket, Tiket.com tidak terpengaruh terhadap melambatnya perekonomian Indonesia tahun ini. Situs yang biasa menyediakan tiket pesawat, kereta api, hotel, rental mobil dan juga tiket konser bisnisnya masih tumbuh sekitar 300% dibanding tahun sebelumnya.

Natali Ardianto CTO & Co-Founder Tiket.com dalam keterangan resminya menyebutkan tahun ini pertumbuhannya masih positif. “Konsumen kita di segmen menengah masih banyak yang melakukan pembelian tiket, khususnya tiket pesawat,” kata Natali Ardianto

Natali menyebutkan, situasi saat ini juga tidak sampai membuat maskapai penerbangan menaikan biaya penerbangan, sehingga membuat permintaan tiket pesawat tetap tinggi. Untuk tiket kereta api, penjualannya juga meningkat hingga mencapai 3.000 tiket per hari.

“Rata-rata konsumen kita melakukan transaksi empat kali dalam setahun. Artinya tiap tiga bulan, mereka membeli tiket untuk liburan,” papar Natali.

Di Tiket.com, pembelian tiket pesawat masih didominasi untuk tujuan domestik. Sementara tujuan international yang paling banyak dicari adalah Singapura, Bangkok, dan juga Jepang. “Tiket untuk tujuan domestik persentasenya sampai 90%,” pungkasnya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!