Wednesday, November 20, 2019
Home Devices Wearable Devices Smartwatch Samsung Gear S2 Siap Meluncur

Smartwatch Samsung Gear S2 Siap Meluncur

-

samsung-gear-s2Jakarta, Selular.ID – Samsung hari ini menyebar undangan kepada media di Indonesia terkait peluncuran smartwatch terbaru, Gear S2, yang akan diselenggarakan pada 2 Desember 2015. Jam tangan besutan vendor Korea Selatan itu sudah diumumkan sejak Oktober silam dan sudah dijajajakan dengan harga sekitar $299 (setara Rp4 juta).

Di beberapa negara, Samsung menawarkan dua varian berbeda, yakni Gear S2 reguler, dan Gear S2 Classic. Varian Classic ditujukan kepada pengguna yang lebih memilih desain jam tangan abadi, karena berwarna hitam elegan bersama dengan tali jam kulit asli.

Kabar baiknya, pengguna tidak memerlukan perangkat Samsung untuk bisa menggunakan Gear S2. Yang dibutuhkan adalah perangkat (merek apa saja) dengan OS Android 4.4 atau lebih tinggi, yang memiliki setidaknya 1,5GB RAM.

Menggunakan platform Tizen, Samsung Gear S2 menampilkan layar melingkar 1,2 inci dengan resolusi 360×360. Di dalamnya, telah dikemas prosesor dual-core 1GHz, bersama dengan baterai 300mAh, yang diklaim perusahaan akan mampu bertahan selama 2 sampai 3 hari dalam satu kali pengisian.

Sudah memiliki koneksi NFC, itu berarti smartwatch akan mampu menangani pembayaran mobile.

Di negara asalnya, Gear S2 tersedia dalam dua varian, standar dan 3G, sehingga bisa terhubung ke jaringan data sendiri.

Gear S2 menawarkan dua konfigurasi berbeda, abu-abu gelap dan perak dengan pita putih. Sementara Gear S2 Classic hanya datang dengan cangkang hitam dan warna kulit yang matching.

Mendarat di nusantara pekan depan, varian mana yang akan dibawa Samsung ke Indonesia?

Latest