Friday, August 23, 2019
Home Smartphone Rusak Karena Air Laut, Garansi Xperia Z Series Bisa Hilang

Rusak Karena Air Laut, Garansi Xperia Z Series Bisa Hilang

-

image

Jakarta, Selular.ID – Selain memiliki kemampuan kamera yang mumpuni, smartphone Sony Xperia Z series juga dikenal sebagai smartphone dengan desain premium dan tangguh yang memiliki kemampuan anti air,  dengan sertifikasi yang dimilikinya. Hal ini seperti yang ada pada Sony Xperia Z5 yang dibuat  dengan Single Aluminium frame sehingga lebih kuat dari smartphone lain.

Mulai dari seri Z pertama hingga saat ini Sony memang sudah melakukan perbaikan dari sisi desain terutama untuk rating kemampuan ketahanannya terhadap air dan debu. Contohnya pada Xperia Z1 hingga Xperia Z3 yang memiliki sertifikasi IP58, kini Xperia Z5 sudah menggunakan sertifikasi yang lebih baik yakni IP68. Sehingga memiliki daya tahan untuk dapat menyelam di kedalaman air 1,5 meter selama 30 menit.

Namun begitu, kemampuan sertifikasi anti air yang dimiliki oleh Sony Xperia Z series janganlah dianggap sebagai parameter untuk dapat diajak beraktivitas secara ekstrim, karena kemampuan ini hanyalah untuk melindungi penggunaan sehari-hari.

“Perlu diketahui kemampuan anti air (waterproof) pada smartphone Sony Xperia Series hanya dapat melindungi dari air tawar dan tidak untuk air laut,” kata Ika Paramitha, Manager Sony Mobile Indonesia kepada media pada peluncuran Sony Xperia Z5.

Beliau juga menyebutkan bahwa garansi pada Sony Xperia Z series akan hilang jika diketahui smartphone tersebut rusak karena air laut.

Latest