Sunday, May 26, 2019
Home Devices Nokia 230, Ponsel Baru Dari Masa Lalu

Nokia 230, Ponsel Baru Dari Masa Lalu

-

Nokia-230-Dual-SIMJakarta, Selular.ID – Bak melawan arus ponsel pintar, Microsoft baru saja resmi menghadirkan ponsel basic terbaru. Jika Anda ingin bernostalgia dengan ponsel bertombol alfanumerik, atau sekadar ingin ponsel murah dengan daya tahan lama, mungkin Nokia 230 jawabannya.

Microsoft menghadirkan dua varian yakni Nokia 230 dan rekan dual SIM card-nya. Keduanya bukan smartphone, mereka adalah perangkat basic dengan keypad alfanumerik yang beroperasi di platform yang pernah populer, Series 30+.

Kendati secara resmi dirilis oleh Microsoft, handphone membawa merek familiar Nokia, dan mengusung aneka bakat telepon dari masa lalu. Selain Series 30+, beberapa spesifikasi yang paling penting adalah bentang layar 2,8 inci dengan resolusi 240×320 piksel, RAM 16MB, dan kamera belakang 2MP, juga ada kamera selfie 2MP.

Meskipun spesifikasinya cukup sederhana, ponsel ini dilengkapi beberapa aplikasi penting pre-loaded. Contohnya, Nokia 230 sudah dibenamkan browser dalam bentuk Opera Mini, lalu ada Bing Search, kemudian MSN Weather.

Fitur terpenting di ponsel ini, sepertinya, adalah keberadaan dua lampu kilat LED untuk dua kameranya, belakang dan selfie, yang akan sangat membantu pengguna dalam mengambil gambar yang lebih baik ketika kondisi cahaya redup.

Dalam hal konektivitas, Nokia 230 sudah mendukung dual-band GSM 900MHz/1800MHz dan Bluetooth 3.0, juga dilengkapi dengan penerima sinyal radio FM.

Yang tidak kalah penting juga ketahanan baterai. Tanpa diberitahu kapasitasnya, Microsoft mengklaim Nokia 230 bisa bertahan standby hingga 27 hari dan talktime selama 23 jam, serta 52 jam waktu pemutaran musik. Guna menyimpan file lagu, Microsoft menyediakan slot microSD yang bisa membaca kartu memori sampai 32GB.

Harga yang dianjurkan vendor untuk Nokia 230 adalah $55 atau sekitar Rp750.000. Di situs resmi Microsoft, dikatakan, perangkat akan mulai dijual pada bulan Desember 2015 di India, Asia, dan Timur Tengah.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest