Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Konsep Rumah Pintar Jadi Perhatian Pengunjung Indocomtech

BACA JUGA

AR7co picJakarta, Selular.ID – Pada Indocomtech 2015, AR&CO mampu mencuri perhatian pengunjung dengan booth yang bertajuk Smart Home Experience. Teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam nyata inilah yang menjadi daya tariknya.

Hal tersebut diungkapkan Juliwina Project  Manager AR&CO. Menurut Juliwina  pada pameran Indocomtech banyak pengunjung yang ingin mengetahui teknologi Smarthome, Virtual Reality dan juga Augmented Reality (AR) secara langsung.

Teknologi AR ini dikatakannya akan menepis batas antara apa yang nyata dan apa yang dihasilkan komputer sehingga kita dapat melihat, mendengar, merasa dan mencium,

“Selama pameran puluhan pengunjung datang ke Booth setiap harinya, ujar Julwina baru-baru ini, dan ini merupakan pameran Indocomtech pertama yang kami ikuti,’’kata Juliwina

Perusahaan yang telah berdiri selama 6 tahun ini adalah Kreator yang menawarkan experience dan edukasi seputar teknologi terbaru mengenai Smarthome, VIrtual Reality dan juga Augmented Reality.

Menurut Juliwina, dengan mengadopsi teknologi smarthome, Virtual Reality dan juga Augmented Reality. Pemilik rumah bisa mendapatkan keamanan sekaligus kepuasan dalam mendapatkan hiburan di dalam rumah.

“Kami ingin memberikan gambaran yang lebih jelas kepada masyarakat dan para pelaku industri bahwa teknologi dapat diaplikasikan di tempat yang paling dekat dengan kita yaitu rumah. Ini bertujuan untuk menginspirasi para pelaku industri teknologi mengenai perkembangan teknologi Smarthome, Virtual Reality dan Augmented Reality di Indonesia,” ungkap Juliwina.

AR&CO menggandeng beberapa nama besar di bidang teknologi smart home solution seperti Samsung,V2, Sicurezza, Intel, Chandra Karya  sebagai pendukung untuk adopsi teknologi tersebut.

Juliwina menambahkan, teknologi ini sudah banyak dipakai di rumah-rumah, apartemen dan beberapa perusahaan di Indonesia. Namun sudah berapa banyak yang mengadopsi teknologi ini dan berapa besar biaya yang dibutuhkan, Julwina enggan berbagi.

 

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU

Realme GT 6 Ada Versi Murahnya!