Friday, August 23, 2019
Home News Transcend DrivePro 100, Mampu Rekam Video Kecelakaan Otomatis Saat Berkendara

Transcend DrivePro 100, Mampu Rekam Video Kecelakaan Otomatis Saat Berkendara

-

image

Jakarta, Selular.ID – Ketika terjadi kecelakaan saat berkendara dan Anda ingin mengabadikannya, tidak lagi perlu geledah isi tas untuk mengeluarkan smartphone, cukup pasang Car Video Recorder (CVR), maka gadget akan merekamnya untuk Anda.

Nah, salah satu produsen yang mengeluarkan perangkat CVR adalah Transcend. Merek yang popular dengan rangkaian flashdisk-nya itu sudah mulai menjajakan produk baru yang bernama DrivePro 100 di jaringan ritel Wellcomm Shop, seharga Rp1,7 juta.

Dillon Huang, Territory Manager, Transcend Information Inc. menyampaikan bahwa alat merekam video di mobil saat ini semakin dibutuhkan seiring banyaknya kejadian kecelakaan saat berlalu lintas.

Hasil rekaman video dibutuhkan untuk mengetahui bagaimana kronologis suatu kecelakaan, atau sebagai bukti kuat untuk mengajukan klaim asuransi kendaraan.‎ Dillon berharap setiap mobil setidaknya memiliki satu CVR.

Transcend sendiri sebetulnya memiliki empat varian CVR, namun sebagai “perkenalan”, perusahaan hanya menyediakan DrivePro 100. Sementara DrivePro 200 dan DrivePro 220 akan menyusul kemudian. Sedangkan DrivePro 520 dikatakan Dillon tidak akan dipasarkan di Indonesia, “Kecuali ada demand,” ungkapnya sambil tersenyum.

Layaknya perangkat CVR, DrivePro 100 memiliki dimensi yang kompak, lebih mungil dari smartphone dan lebih pipih dari kamera digital.

Kemampuan rekamnya mulai dari 360p sampai dengan 1080p Full HD dengan kecepatan @30 fps, sehingga kualitas gambar yang dihasilkan halus dan detail.

Sudah didukung Enchanted night view untuk mode rekam malam hari, dengan hasil gambar yang cukup terang.

Satu fitur yang menarik, DrivePro 100 dilengkapi G Sensor yang otomatis akan merekam bila terjadi guncangan di luar batas normal. Fitur tersebut sangat bermanfaat bila terjadi kecelakaan.

Guna menghemat penyimpanan, DrivePro 100 hanya merekam video saat mobil menyala. Mengambil daya dari mobil melalui soket pemantik, yang biasa juga digunakan untuk car charging‎.

Dalam paket penjualan, Transcend sudah menyematkan memory card berupa microSD dengan kapasitas 16GB, yang bisa merekam video selama 2 jam dengan kualitas Full HD 1080p. “Bila resolusi gambar lebih rendah, durasi rekam bisa mencapai 4 jam,” papar Dillon.

Masyarakat Indonesia yang ingin memiliki Transcend DrivePro 100‎, bisa langsung mengunjungi Wellcomm Shop terdekat yang tersebar di seluruh Indonesia. Atau kalau ingin mencobanya, bisa mengunjungi booth Wellcomm Shop di ajang Indocomtech (28 Oktober – 1 November 2015) di Gedung JCC Jakarta.(Ind)

Latest