Saturday, November 23, 2019
Home News Smartfren: Coverage Lebih Penting Daripada Speed

Smartfren: Coverage Lebih Penting Daripada Speed

-

IMG-20151004-WA003Jakarta, Selular.ID – Dengan menghadirkan layanan 4G di 22 kota di Tanah Air, Smartfren dinyatakan sebagai operator telekomunikasi dengan cakupan 4G LTE terluas di Indonesia.

Hal itu tercantum dalam laporan terakhir dari Open Signal, perusahaan yang memetakan coverage operator selular di seluruh dunia, bertajuk The State of LTE Q3 2015.

Dalam laporan tersebut, disebutkan cakupan 4G LTE Smartfren berada di peringkat 32 dunia atau enam kali lebih baik mengungguli posisi operator Indonesia ada di bawah Smartfren. Juga disebutkan, cakupannya sudah menjangkau 78% area layanan Smartfren.

Kendati terluas, kecepatan 4G LTE milik Smartfren ternyata bukan yang tercepat di Indonesia, rata-rata 7Mbps.

Sebagai perbandingan, di Spanyol, kecepatan unduh mencapai rata-rata 18Mbps. Operator 4G tercepat adalah Vodafone dengan speed 25,5Mbps (data Open Signal).

Menanggapi hal tersebut, Roberto Saputra, Direktur Smartfren, menyampaikan bahwa speed dan coverage merupakan dua hal terpenting dalam menyajikan layanan telekomunikasi.

Tapi ketika ditanya mana yang lebih penting, jelas coverage yang diutamakan. Untuk itulah Smartfren hadir di banyak kota di nusantara.

“Asalkan kecepatan tidak di bawah 2Mbps, sebenarnya itu sudah cukup untuk menghantarkan streaming tanpa terputus,” kilahnya.

Latest