Monday, November 18, 2019
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Review: Alcatel One Touch Watch, Jam Pintar Murah Desain Mewah

Review: Alcatel One Touch Watch, Jam Pintar Murah Desain Mewah

-

Alcatell One Touch watchJakarta, Selular.ID – Setelah samsung, motorola dan bahkan Apple , Alcatel tidak ketinggalan meluncurkan produk wearable device, yakni Smartwatch Alcatel One Touch Watch. Di bawah naungan TCL Corporation, Alcatel One Touch Watch datang ke Indonesia secara eksklusif dijual oleh Wellcomm Shop seharga Rp1,8 juta.

Desain

Alcatel One Touch watch memiliki bentuk yang mirip dengan smarttwatch milik Motorola, yakni Moto 360. Bedanya smartwatch yang satu ini memiliki dimensi yang kompak dengan tampilan mirip seperti jam tangan biasa. Dibentuk dengan material metal solid, membuatnya nampak kokoh.

Mengusung gaya jam tangan pada umumnya yang slim dengan model lingkaran, Onetouch Watch nyaman untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Pada bagian utama jam tangan Alcatel hanya menempatkan satu tombol fisik pada bagian samping yang merupakan tombol power atau display. Uniknya Alcatel juga menempatkan tombol navigasi touch sensitif tetap diangka 6. Tombol ini berguna untuk kembali kemenu awal (back).

Alcatell One Touch watch2Pada bagian strap, One Touch Watch menggunakan bahan karet dengan mekanisme clasp-style yang mampu mempermudah penguna untuk memakainya. Dengan pilihan material strap yang lembut, jam pintar ini terasa nyaman digunakan di tangan.

OneTouchWatch_FlatSebuah konsep yang dianggap pintar pada desain adalah adanya koneksi hidden port USB 2.0, yang tersembunyi di ujung strap, hal ini sangat berguna untuk mempermudah pengguna mengisi daya dimana saja tanpa harus membawa perangkat pengisi baterai. Dengan penggunaan ini jadi penggun tidak perlu khawatir saat menggunakannya saat mandi atau renang. Baterainya berdaya 210mAh yang disematkan, diklaim mampu bertahan hingga 5 hari pemakaian.

Alcatel One Touch Watch3Sofware

Pada tampilan jam tangan, pengguna dapat memilih dua tampilan jam analog dan satu tampilan digital. Tampilan jam bisa dirubah sesuai keinginan dari segi background dari warna atau gambar. Didalamya juga tersedia menu scrolling dengan pemilihan warna cerah.

alcatel-onetouch-watch1 Untuk memaksimalkan penggunaan smartwatch, pengguna harus menginstal aplikasi yang tersedia baik untuk android maupun IOS. Alcatel Onetouch Watch dapat terkoneksi dengan smartphone berbasis operasi Android 4.3 atau versi di atasnya dan IOS 7.0 atau diatasnya. Untuk mengkoneksikan antara smartwatch dan smartphone, alcatel memanfaatkan koneksi bluetooth.

Saat terhubung ke smartphone, jam tangan pintar ini dapat memberikan notifikasi dan membaca whatsapp, telpon atau SMS melalui Bluetooth. Selain itu melalui aplikasi pengguna akan mendapatkan informasi cuaca, stop watch, compass dan mengendalikan camera shutter.

alcatel-onetouch-watch2Smartwatch juga dilengkapi dengan heart rate monitor di bagian bawah jam, serta accelerometer, gyroscope, altimeter dan e-compass untuk mencatat pergerakan penggunanya. Juga bisa menghitung jumlah langkah, kalori sampai sleep cycle, tentu hal ini akan membantu untuk menciptakan pola hidup sehat.

alcatel-onetouch-watch3Selain sebagai pencatat kegiatan, Onetouch Watch berfungsi sebagai Multi Media Remote Control dan phone notification. Ketika tersambung dengan smartphone melalui bluetooth 4.0 atau NFC (Near Field Communication).

Latest