Wednesday, September 18, 2019
Home News Startup Pinjam.co.id: Portal Pinjam Uang Hingga Rp100 Juta

Pinjam.co.id: Portal Pinjam Uang Hingga Rp100 Juta

-

anny Supenda, PR & Marcomm Executive PT Kode Morse
anny Supenda, PR & Marcomm Executive PT Kode Morse

Jakarta, Selular.ID – Butuh uang cepat karena kepepet? Tak usah panik dan bingung. Menggadaikan barang via online bisa menjadi solusinya. Portal Pinjam.co.id menawarkan pinjaman uang melalui internet dengan jaminan barang.

Untuk menggadaikan barang, kita harus terlebih dahulu mendaftar ke situs Pinjam.co.id. Di sana pengguna bisa melihat taksiran barang sementara (valuation estimate), dan bila cocok, pengguna bisa langsung memberitahu Pinjam.co.id untuk mengambil barang yang akan digadaikan atau mengirimnya langsung ke kantor Pinjam.co.id, yang bertempat di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Langkah berikutnya, pihak Pinjam.co.id akan memeriksa barang tersebut dan memberitahukan kepada pengguna berapa penawaran yang cocok. Lalu bila kedua belah pihak setuju dan pengguna telah melengkapi persyaratan, maka uang akan langsung dikirim kepada pemilik barang. Startup ini menyediakan pinjaman dana berkisar antara Rp100.000 hingga Rp100.000.000

Bak bisnis pegadaian pada umumnya, platform pegadaian online yang dirilis April 2015 ini bisa menampung barang mulai dari barang elektronik (laptop, smartphone, tablet PC, dan kamera), kendaraan bermotor, hingga perhiasan. Khusus emas dan perhiasan, perusahaan berani memberikan rate harganya yang cukup tinggi ketimbang barang lainnya.

“Kalau perhiasan, kita bisa taksir harga 85 persen. Tapi untuk barang elektronik antara 40-60 persen dari harga pasar tergantung kondisi barang,” kata Fanny Supenda, PR & Marcomm Executive PT Kode Morse, kepada Selular.ID 

Dengan bunga 0.7 persen tiap minggu, Pinjam.co.id bisa dipakai sebagai alternatif pilihan selain Pegadaian konvensional. Batas peminjaman pun sangat singkat, paling lama tiga bulan. Bila mangkir, konsumen akan diberikan perpanjangan waktu maksimal satu bulan untuk barang elektronik. Namun apabila terpaksa tidak bisa ditebus, maka pihak Pinjam.co.id akan melelang barang jaminannya. Sebagian uang lelang tetap akan dikembalikan ke konsumen.

Pinjam.co.id merupakan perusahaan startup lokal di bawah naungan PT Kode Morse Indonesia. Pinjam.co.id diinisiasi sejak Desember 2014 dan diluncurkan pada 14 April 2015 oleh Teguh bersama rekannya asal Belanda, Romeo BS Reijman. Hingga saat ini, Pinjam.co.id telah memiliki sekitar 3000 orang pengguna. Anggota yang sudah aktif transaksi sekitar 400 orang.

Sayangnya, situs ini baru melayani peminjam untuk kawasan Jabodetabek dan Bogor saja. Ini juga karena dipengaruhi oleh sistem pick up service.

Latest