Wednesday, October 21, 2020
Home Devices Pepsi Segera Rilis Smartphone di Cina

Pepsi Segera Rilis Smartphone di Cina

-

PepsiCo-smartphoneJakarta, Selular.ID – Awal pekan lalu berhembus kabar yang menyatakan bahwa PepsiCo, produsen minuman soda, segera merilis smartphone buatan sendiri di Cina. Sehari kemudian, berita tersebut pun terkonfirmasi. PepsiCo mengumumkan bahwa pihaknya bekerjasama dengan “mitra lisensi” yang tidak disebutkan namanya, untuk memproduksi smartphone merek-sendiri dan aksesoris terkait.

Ponsel hanya akan tersedia di pasar Tiongkok, dan kabarnya akan diumumkan secara resmi di Beijing pada tanggal 20 Oktober. Awalnya berita menyebar dari situs Mobipicker, yang menerbitkan sebuah gambar seperti terlihat di bawah. Menurut sumber mereka, ponsel akan disebut Pepsi P1, dan akan menampilkan “spesifikasi layak, tetapi tidak high-end.”

Spesifikasi yang dilaporkan termasuk layar 1080p seluas 5,5 inci, sebuah SoC MT6592 berkecepatan 1.7GHz, penyimpanan internal 16GB, dan RAM 2GB.

Tujuan penciptaan ponsel dirasa cukup jelas, yakni marketing. Jika sudah melihat logo Pepsi ratusan kali pada smartphone, mungkin Anda cenderung untuk memilih minuman dengan brand yang sama, dibandingkan pesaingnya.

PepsiCo mengkonfirmasi berita tersebut dalam sebuah pernyataan kepada situs Reuters (12/10/2015), dengan mengatakan, “Tersedia di Cina saja, strategi ini mirip dengan produk baru Pepsi yang berlisensi global lain, seperti pakaian dan aksesoris.”

Belum ada keterangan lanjutan mengenai kisaran harga. Tapi apakah banderolnya akan cukup memikat pengguna selular untuk merelakan smartphone-nya menjadi lahan iklan mereka?

Latest