Thursday, October 22, 2020
Home Apps Meski Tak Punya Akun, Tetap Bisa Chatting via Skype

Meski Tak Punya Akun, Tetap Bisa Chatting via Skype

-

skype-anonimJakarta, Selular.ID – Microsoft baru saja mengumumkan bahwa fitur baru di layanan chat-nya memungkinkan pengguna untuk mengundang siapa pun, untuk bergabung dalam chat melalui interface Skype for Web, bahkan jika mereka tidak memiliki akun Skype sekali pun.

Terlebih, undangan tidak mewajibkan seseorang membuat akun atau mengunduh aplikasi. Mereka bisa langsung bergabung ke room chat sebagai tamu hanya dengan mengklik sebuah link.

Sebagai bagian dari peluncuran fitur baru ini, Skype memperkenalkan link unik yang dapat digunakan untuk mengundang orang lain untuk chatt. Link dapat disebar melalui channel yang Anda pilih, bisa via email, melalui aplikasi seperti Facebook, Messenger, Twitter atau WhatsApp, atau di mana pun yang biasa digunakan untuk share.

Syaratnya, pembuat link adalah pemegang akun Skype yang menggunakan Mac, PC atau aplikasi Web. Ketika link diklik, artinya mengizinkan orang yang mengklik tadi, untuk bergabung dalam percakapan, secara otomatis. Penerima link, bisa mereka yang menggunakan aplikasi mobile Skype pada perangkat iOS atau Android maupun non-pengguna sekali pun.

Bagi mereka yang tidak mempunyai account Skype, bisa masuk ke chat sebagai tamu dengan mengetikkan nama mereka kemudian mengklik “Join.”

Microsoft mengatakan fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk pengguna Skype di Amerika Serikat dan Inggris.Tetapi akan diperluas ke seluruh pengguna di belahan dunia lain dalam beberapa minggu mendatang.

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki pilihan tersebut, bisa memperbaharui versi Skype for Windows, Skype for Mac, atau Skype for Web, kemudian klik “+Baru” untuk memulai chat dan menghasilkan link yang unik, juga sharable.(edk)

Latest