Tuesday, June 18, 2019
Home Apps Dropbox Umumkan Paper, Rival Google Docs

Dropbox Umumkan Paper, Rival Google Docs

-

dropbox-paperJakarta, Selular.ID – Dropbox mencoba menyaingi aplikasi Google Docs, dengan meluncurkan layanan terbaru bernama Paper. Ini adalah sebuah platform edit dokumen kolaboratif di browser. Dengan layanan ini, pengguna bisa mengedit dokumen secara real time dengan kontak Dropbox.

Pengguna Paper bisa membuka dokumen dan mengetik teks dengan segera. Dibandingkan dengan Google Docs atau Quip, Paper masih menyediakan sedikit fitur penyunting teks. Jika ingin memformat dokumen, sebaiknya gunakan aplikasi pengolah kata lain, seperti EtherPad.

Untuk menambahkan gambar dan video, Anda bisa menelusuri Dropbox dan menambahkan link Dropbox langsung ke dalam dokumen. Paper secara otomatis akan mengubah link tersebut ke dalam gambar dan video. Perlakuan juga sama dengan konten web lainnya, seperti video YouTube, lagu SoundCloud, dan banyak lagi.

Anda bisa membuat to-do list serta me-mention (@) seseorang dalam dokumen agar mendapat umpan balik darinya, atau dengan meninggalkan mention tepat di sebelah paragraf tertentu.

Ditinjau dari fungsi utamanya, Paper bisa dikatakan pesaing Google Docs. Tapi Paper masih kekurangan tools embed dan persediaan teks terbatas (kebanyakan polos). Jadi, mungkin pengguna Google Docs akan enggan beralih ke Paper tanpa rayuan fitur yang lebih kaya.

Bagi Anda yang ingin mencoba Paper, harus registrasi terlebih dahulu, karena layanan belum tersedia massif. (edk)

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest