Indosat Lanjutkan Program Melek Internet dengan Parade Nusantara

MoU1Jakarta, Selular.ID – Untuk menyediakan akses Internet melalui layanan internet.org bagi masyarakat pedesaan di seluruh penjuru tanah air, Indosat menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU-Memorandum of Understanding) dengan Parade Nusantara (Persatuan Rakyat Desa Nusantara).

Menurut Alexander Rusli, President Director  & CEO Indosat, kerjasama tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan akses internet melalui layanan internet.org bagi masyarakat pedesaan di seluruh pelosok nusantara, sehingga mereka bisa mendapatkan berbagai informasi di Internet untuk berbagai kebutuhan dasar mereka seperti informasi kesehatan, pendidikan, media sosial untuk komunikasi, dan berita.

Kerjasama ini ditambahkan Alex juga bertujuan untuk membuka koneksi secara digital/online antar Kepala Desa yang tergabung dalam Parade Nusantara, untuk bisa saling berkoordinasi, sharing informasi dan lain-lain secara virtual atau melalui dunia maya.

”Berbagai informasi yang dapat diakses melalui layanan internet.org kami harapkan dapat mendorong masyarakat desa mendapatkan askes yang lebih luas, menggali berbagai potensi mereka, termasuk potensi sosial dan ekonomi, yang pada akhirnya dapat memunculkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan mereka secara lebih luas,” jelas Alex.

Parade Nusantara sendiri merupakan sebuah organisasi kemasyarakatan yang mayoritas anggota dan pengurusnya adalah masyarakat pedesaan dengan pilar penyangganya adalah aparatur pemerintahan yaitu para kepala desa, perangkat desa, mantan kepala desa, dan mantan perangkat desa, serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sudir Santoso, Ketua Parade Nusantara mengatakan bahwa layanan internet.org ini diharapkan akan membuka jendela dunia bagi masyarakat yang tentunya belum semuanya melek dengan teknologi Internet. “Kami berharap kerjasama ini akan menjadi bagian dari upaya kami untuk terus berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan,” tegasnya.

Internet.org adalah sebuah inisiatif dari Facebook yang bertujuan untuk membuat akses Internet tersedia bagi dua pertiga populasi dunia yang belum terhubung dengan Internet.