Thursday, December 12, 2019
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Hands-On: Samsung Galaxy A8

Hands-On: Samsung Galaxy A8

-

Samsung Galaxy A8_1Jakarta, Selular.ID – Tidak seperti pasar Tiongkok yang mendapatkan varian Samsung Galaxy A8 dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 SoC, di Indonesia Samsung merilis varian Samsung Galaxy A8 dengan Exynos 5430 chipset.

Samsung Galaxy A8_2_2Prosesor chipset Exynos 5430 ini memiliki kemampuan octa-core yang masing-masing adalah prosesor quad-core 1.8GHz dan prosesor quad-core 1.3GHz. Prosesor ini didukung oleh RAM 2GB. Didesain dengan material metal unibody Samsung Galaxy A8 nampak sanga premium. Secara bentukan smartphone ini memiliki wajah yang mirip dengan Galaxy Note 5, namun memiliki bodi yang tipis,yakni hanya 5.9mm.

Dibanderol dengan harga Rp6,5 Juta, smartphone Galaxy paling tipis yang pernah dibuat oleh Samsung ini. Galaxy A8 tersedia dengan tiga pilihan warna Black, White dan Shiny Gold. Masuk didalam kelas menengah Galaxy A8 memiliki fingerprint sensor pada tombol home.

Dibagian depan Samsung memasang layar Super AMOLED berukuran 5.7 inci dengan resolusi full-HD (1080×1920 pixels). Tampilan ini nampak sangat terang dan nyaman dimata. Diatas layar, tersedia lubang earpiece dengan two sensors proximity and ambient light, lalu tidak jauh dari situr tersedia kamera depan 5MP camera. Dibawah layar tersedia tombol fisik home yang juga berguna sebagai sensor fingerprint sensor, serta dua tombol kapasitif (back dan menu).

Samsung Galaxy A8_4Disebelah kiri Galaxy A8 tersedia tombol volume rocker dengan slot dual hybrid SIM, slot ini dapat dipergunakan sebagai Slot SIM atau Slot Kartu microSD. Kedua slot mampu terhubung pada jaringan 4G LTE, namun jika salah satunya sudah digunakan untuk terkoneksi 4G makan slot lainnya hanya akan support 3G/2G.

Samsung Galaxy A8_3Disebeah kanan tersedia tombol power / lock. Disebelah bawaha tersedia port Micro-USB charging/data bersama port microphone 3.5mm,sedangkan dibagian atas hanya tersedia microphone noise cancellation.

Samsung Galaxy A8_6Dibagian belakang, Galaxy A8 dibekali kamera belakang 16-megapixel dengan autofocus dan LED flash. Pada bagian ini nampak logo samsung yang dibawahnya serta tulisan ‘Duos’ yang menandakan bahwa smartphone ini memiliki kemampuan dual SIM. Dibagian belakang Samsung juga menempatkan baterai non-removable 3050mAh.

Samsung Galaxy A8_2Sejatinya Galaxy A8 memiliki memori internal 32GB, namun pengguna masih dapat menambahkannya dengan kartu microSD card hingga 128GB. Menjalankan Android 5.1.1 Lollipop, Samsung Galaxy  A8 masih dilengkapi dengan interface TouchWiz UI diatasnya.

 

Latest