Friday, September 20, 2019
Home News Ikuti Pasar, WD Tak Ingin Harga Produknya Terlalu Tinggi

Ikuti Pasar, WD Tak Ingin Harga Produknya Terlalu Tinggi

-

tjhin-merryJakarta, Selular.ID – Western Digital (WD) merupakan salah satu pemain di industri penyimpanan yang rajin mengeluarkan produk baru, termasuk untuk pasar Indonesia.

Baru-baru ini WD kembali menyodorkan produk anyar berupa hard drive My Cloud Mirror, yang datang dengan varian hingga 8 TB. Sebagai piranti penyimpanan data berbasis cloud untuk kalangan personal, My Cloud Mirror menampilkan dua hard drive yang diatur ke mode Mirror (RAID 1), memastikan konten disimpan pada satu drive dan secara otomatis diduplikasikan ke drive kedua.

Penyimpanan awan pribadi My Cloud Mirror meliputi fitur-fitur baru yang diumumkan untuk My Cloud OS 3 dan prosesor ditingkatkan, serta 512 MB RAM untuk transfer file lebih cepat dan dukungan aplikasi.

Seperti dikatakan Tjhin Merry, Territory Sales Manager WD Indonesia, pihaknya optimis produk anyarnya ini bakal diterima di pasar Indonesia. “Kita melihat populasi di Indonesia dan teknologi yang berkembang edukasi yang sedang meningkat juga terhadap kebutuhan network accessories atau internet access, kita sih optimis produk kita pasti akan (diterima) seiring pertumbuhan internet di Indonesia,” kata Tjhin Merry.

Terkait dengan fluktuasi mata uang dollar yang sempat menguat terhadap rupiah beberapa waktu lalu, WD mengatakan bahwa pihaknya lebih memilih langkah penyesuaian.

“Kalau untuk masalah currency, so far sih kita mencoba menyesuaikan keadaan market. Jadi, karena produk kita bukan produk primer, kita masih secondary product kita menyesuaikan saja,” tandasnya.

Meski menyebut bahwa salah satu yang disesuaikan adalah harga produk. Namun, WD menampik bahwa pihaknya menaikkan harga produknya. Perusahaan ini justru mengatakan bahwa soal harga mereka lebih memilih ikuti harga pasar saja. “Dari kita harga ikuti market price saja,” tandas Tjhin Merry.

WD juga mengklaim sejauh ini pihaknya mematok harga produknya yang kompetitif di pasar. “Jadi, ngga sampe yang harus range-nya terlalu tinggi sampai semua orang ngga bisa beli,” ucapnya.

Sebagai contoh, Tjhin Merry mengatakan bahwa harga produk penyimpanan WD dengan kapasitas 1TB dijual sekitar Rp1 juta. Sementara untuk kapasitas 3TB dipatok antara Rp2 juta sampai 3 juta.

Latest