Thursday, August 22, 2019
Home News HTC Tuding Desain Antena Belakang iPhone 6 Hasil Jiplakan

HTC Tuding Desain Antena Belakang iPhone 6 Hasil Jiplakan

-

HTC-appleiphoneJakarta, Selular.ID – Saling klaim atau tuding kerap terjadi antara para perusahaan teknologi. Seperti HTC, yang baru-baru ini menuding Apple menjiplak desain produknya.

Secara kasat mata, tampilan smarthpone HTC terbaru One A9 memang terlihat mirip dengan ponsel besuatan Apple, yakni iPhone 6 dan iPhone 6S. Tak ingin disebut menjiplak produk pesaing, HTC pun menyatakan bahwa Apple yang mencontek desain produknya pertama kali. Hal ini merujuk ke smarthpone One M7 dan M8, yang sudah dikeluarkan HTC sebelum seri iPhone 6 muncul.

Adalah Presiden HTC untuk Asia Utara, Jack Tong, yang menegaskan bahwa pihaknya tidak menjiplak desain iPhone. “Kami tidak menjiplak. Kami membuat ponsel unibodi berbahan logam pada 2013 (tahun di mana M7 dirilis),” kata Jack Tong seperti dilansir Engadget.

Selain mengklaim pihaknya tidak mencontek, HTC malah menuding Apple menjiplak desain antena yang terletak di bagian belakang iPhone 6. “(Justru) Apple yang menjiplak kami dalam hal desain antena di bagian belakang,” tandasnya.

Terkait adanya tudingan yang dilontarkan HTC, sayangnya pihak Apple belum memberikan komentarnya. Akankah masalah tuding menunding ini masuk ke ranah hukum, seperti yang pernah terjadi antara Apple dan Samsung? Kita lihat saja perkembangannya.

Latest