Beranda News Bandung Bangun Online Store Khusus Tampung Jualan Startup Lokal

Bandung Bangun Online Store Khusus Tampung Jualan Startup Lokal

-

image

Jakarta, Selular.ID – Perkembangan infrastruktur teknologi dan tingkat adopsi internet di Indonesia yang pesat, membawa dampak positif bagi berbagai industri untuk terhubung satu sama lain, berinovasi, serta berkontribusi bagi perkembangan ekonomi di Indonesia.

Hal tersebut tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi industri-industri di Indonesia untuk berkembang hingga ke level global.

Ridwan Kamil, Walikota Bandung,  berharap bisa membuat Indonesia, terutama Bandung, untuk memproduksi dan menyalurkan gagasan-gagasan industri berbasis inovasi. Menurutnya, masa depan ekonomi Kota Kembang tersebut berada pada industri kreatif. Untuk itu, perlu dukungan dan wadah yang tepat sasaran bagi insan kreatif yang belum mempublikasikan diri.

“Bandung punya banyak orang muda yang kreatif but they can’t take off,” ujar walikota yang memiliki gaya bicara santai tersebut, saat seminar Indosat IDbyte, di Jakarta (2/10/2015).

Pemerintah kota Bandung sendiri sudah menyiapkan dukungan bagi para startup lokal agar maju, baik di industri dalam maupun luar negeri. Dalam waktu dekat, Ridwan menjanjikan, bakal membangun online store guna menampung para pelaku bisnis agar bisa memasarkan produk besutan mereka. Mulai dari produk fashion, kuliner, aksesoris, action figure, dan sebagainya.

“Online store mungkin akan selesai pada semester ini. Semua produk dari orang Bandung masuk di situ semua,” tambah Ridwan.

Dengan langkah konkrit, negara ini tidak hanya jadi pasar, tetapi juga jadi penghasil industri kreatif berbasis teknologi.

Artikel Terbaru