Monday, July 22, 2019
Home Devices Zenfone 2 Laser, Smartphone Baru Asus Berprosesor Qualcomm

Zenfone 2 Laser, Smartphone Baru Asus Berprosesor Qualcomm

-

asus laserJakarta, Selular.IDMelanjutkan sukses seri Zenfone 2 yang dihadirkan pada kuartal kedua 2015 lalu, ASUS kembali meluncurkan smartphone Android terbarunya ke pasaran Indonesia. Kali ini, smartphone yang dirilis adalah ASUS Zenfone 2 Laser.

Berbeda dengan produk-produk smartphone ASUS terdahulu yang berbasis teknologi Intel, lini produk ASUS Zenfone 2 Laser merupakan lini produk smartphone Android yang diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon series. Seperti diketahui, Qualcomm merupakan salah satu pemain utama di industri prosesor mobile dan memiliki portofolio CPU yang lengkap.

“Dengan Zenfone 2 Laser, ASUS menawarkan pilihan baru bagi pengguna yang membutuhkan smarphone dengan kinerja tinggi dan kaya fitur, namun dipasarkan di harga yang relatif terjangkau,” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Hadirnya Zenfone 2 Laser ZE500KG tentu akan mengisi pasar yang sebelumnya belum tergarap oleh lini produk ASUS Zenfone 2,” ucapnya.

Zenfone 2 Laser yang berbasis sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop diperkuat prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor ini diklaim mampu menyediakan performa cukup untuk aktivitas penggunanya sehari-hari. Kinerja tinggi sekaligus efisiensi energi yang ditawarkan membuat pengguna bisa mengambil foto-foto indah dengan cepat, merekam dan mengedit video HD cukup dengan sedikit penggunaan daya baterai.

Demi menyediakan daya tahan yang lebih baik terhadap goresan, ASUS menggunakan Gorilla Glass 4, teknologi pelindung layar terbaru buatan Corning. Gorilla Glass 4 menawarkan daya tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Agar nyaman bagi mata pengguna, dalam keterangan resminya disebutkan, ASUS juga sudah mengimplementasikan Bluelight Filter pada display. Jika diaktifkan, ia akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Ini akan membuat mata tidak lekas lelah meski melihat ke layar terus menerus dalam waktu lama.

 

Dari sisi transmisi data, ZenFone 2 Laser ZE500KG dilengkapi chip 802.11 b/g/n yang akan memastikan koneksi via WiFi dapat dilakukan dengan gegas. Ia juga mendukung Wi-Fi Direct, Bluetooth dan Android Hotspot untuk berbagi koneksi internet yang digunakan.

Untuk komunikasi seluler dan data, smartphone dengan RAM hemat energi 2GB ini menyediakan dua slot micro SIM card. Kedua slot berfitur dual sim dual standby tersebut mendukung konektivitas 2G dan 3G HSPA. Pengguna bisa memilih salah satu di antara kedua slot tersebut untuk komunikasi data tanpa perlu menukar tempat kartu-kartu GSM yang terpasang.

Dari sisi kamera, ASUS Zenfone 2 Laser menggunakan kamera utama dengan resolusi 8MP yang mampu mengambil foto dengan resolusi 3264 x 2448 pixel. Yang menarik, kamera tersebut diperkuat fitur Laser Auto Focus yang membuatnya mampu mendapatkan fokus yang sangat cepat terhadap obyek yang akan difoto, termasuk face detection, hingga 0,2 detik.

Dukungan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Jika dibutuhkan, tersedia pula dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural. Selain mengambil foto, kamera yang digunakan mampu merekam video dengan resolusi FullHD dengan kecepatan 30 frame per detik.

Untuk melengkapi, kamera depan yang disediakan juga memiliki resolusi yang cukup tinggi yakni 5MP serta dengan aperture f/2.0. Tak hanya resolusi yang tinggi, kamera ini juga mendukung autofocus untuk mendapatkan hasil foto yang lebih baik. Bahkan bagi pengguna yang gemar melakukan selfie, kamera depan juga menyediakan sudut yang lega, hingga 85o. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap dalam foto.

Di Indonesia, saat ini Zenfone 2 Laser ZE500KG tersedia di harga Rp1,999 juta (versi 8GB) dan Rp2,199 juta (versi 16GB).

Latest