Monday, May 27, 2019
Home News Update Opera, Sajikan Sinkronisasi Password dan Perlindungan Data

Update Opera, Sajikan Sinkronisasi Password dan Perlindungan Data

-

freelancing-laptopJakarta, Selular.ID – Dalam versi terbaru Opera for Computers, Opera 32, yang baru saja diluncurkan pekan ini, Opera menyediakan fitur Sinkronisasi Password dan Animated Themes.

Fitur baru yang satu ini akan menjadi sangat penting terutama bagi pengguna yang kerap lupa password. Dengan fitur sinkronisasi, Anda tidak perlu mengingat-ingat semua password untuk website yang sering dikunjungi. Bahkan, Anda dapat mengaksesnya melalui komputer lain, dengan menggunakan master password.

Sayangnya, fitur ini baru tersedia di versi desktop. Namun rencananya sinkronisasi juga akan tersedia di platform-platform lain dalam waktu dekat.

Pada Opera 32 ini juga, pengguna bisa membuat waktu browsing menjadi lebih berwarna dan seru dengan menambahkan animated themes.

Selain penambahan dua fitur di atas, Opera juga mempertebal dinding keamanannya. Seperti diketahui, Maret 2015 lalu, Opera berhasil membeli produsen VPN, SurfEasy. Dan dengan update browser anyar ini, SurfEasy menambahkan solusi VPN di jajaran produk Opera serta memberikan fitur keamanan dan privasi online bagi para penggunanya.

Kooswardini Wulandari, Communications Manager, Opera Software ASA, menyatakan bahwa keamanan dan privasi online adalah hal yang sangat penting bagi Opera. SurfEasy, ujar Dini, berguna untuk melindungi Wi-Fi hotspot, melindungi informasi pribadi dari hacker, atau sekedar browsing dengan lebih nyaman dan aman.

Sekarang, ketika Anda membuka private window di Opera, atau meng-klik security badge di alamat web, akan ditemukan tautan untuk mengunduh SurfEasy VPN.

SurfEasy VPN sendiri tersedia untuk pengguna komputer dengan sistem operasi Windows dan Mac.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest