Friday, August 23, 2019
Home News Rumour Rilis Q1 2016, ZTE Bantu Produksi YotaPhone 3

Rilis Q1 2016, ZTE Bantu Produksi YotaPhone 3

-

yotaphone2Jakarta, Selular.ID – Produsen ponsel asal Rusia, Yota, dikabarkan segera meluncurkan perangkat anyar yang diberi nama Yotaphone 3. Kabarnya, Yota Devices menandatangai perjanjian dengan raksasa elektronik Tiongkok, ZTE, dalam peluncuran smartphone terbarunya.

Seperti diketahui, sejak awal, perangkat bernama YotaPhone memiliki konsep yang menarik. Bagian depannya bak ponsel Android reguler, namun di bagian belakang menampilkan e-ink untuk kemudahan membaca dengan daya tahan baterai yang lebih baik (karena layar reguler lebih boros baterai).

Sayangnya, ketersediaan yang terbatas membuat YotaPhone relatif tidak diketahui banyak konsumen.

Nah, sepertinya Yota ingin mengubah strateginya dengan peluncuran YotaPhone 3, yang dijadwalkan rilis pada Q1 2016. Bersama ZTE, produsen menandatangani kesepakatan untuk membantu dalam “produksi ponsel YotaPhone generasi baru, serta pengembangan dan integrasi layanan mobile dan software.”

Sebagai permulaan, Yota akan memproduksi YotaPhone 3 sekitar 100.000 unit. Ya, bahkan untuk jumlah tersebut, Yota tampaknya memerlukan bantuan.

Sayangnya, tidak ada keterangan apakah layanan distribusi juga merupakan bagian dari kesepakatan, karena itu akan sangat membantu penyebaran ponsel. Karena saat ini ZTE sudah terbukti bisa menghasilkan banyak perangkat yang diminati konsumen. Pada Juli 2015, ZTE menjadi produsen smartphone kelima terlaris di dunia, persis di belakang Samsung, Nokia, Apple, dan LG.

yotaphone3Satu hal yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah YotaPhone 3 akan menggunakan Android, atau beralih ke Sailfish seperti rumor yang beredar. Kita tunggu saja tahun depan.

Sebagai informasi, perangkat sebelumnya, YotaPhone 2, dirilis pada Desember 2014 dan dijual di Rusia serta 20 negara lain di Eropa, Timur Tengah, dan Asia.

Latest