Friday, September 20, 2019
Home Apps Line Gelar Kontes Komik Digital

Line Gelar Kontes Komik Digital

-

id_contest_promotionJakarta, Selular.ID – Setelah diperkenalkan di acara Popcon Asia pada Agustus 2015 silam, aplikasi messaging Line akhirnya mengumumkan dimulainya kontes Webtoon. Sebuah kompetisi komik berskala nasional, untuk para komikus digital di Indonesia.

Sebagai platform komik digital gratis (web dan mobile : Android dan iOS), Line Webtoon  mengundang para komikus untuk menunjukkan kreativitasnya untuk membuat cerita yang menarik dalam bentuk komik digital, dengan berbagai genre; dari komedi sampai horor atau bahkan misteri dan kisah cinta remaja.

Ghina Fianny, Manager Line Webtoon Indonesia, mengatakan bahwa tujuan daiadakannya kompetisi ini adalah agar tahun ini, Line memiliki Sembilan komik lokal dari Indonesia. menurut pengakuan Ghina, Line Webtoon mendapatkan perhatian besar dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Untuk kompetisi ini, Line telah menyediakan total hadiah sebesar Rp170 juta, dan juga kesempatan bagi para pemenang untuk menjadi komikus reguler Webtoon.

Selain kontes, Line juga mengumumkan dibukanya Line Webtoon Challenge, layanan bagi siapa saja yang hobi membuat komik, bisa mempublikasikan karyanya secara online/digital di aplikasi serta situs Line Webtoon.

Sehingga mereka bisa langsung mendapatkan masukan dari para pembaca. Jika karya mereka popular dan disukai, maka ada kesempatan untuk dibina menjadi komikus tetap Line Webtoon yang mendapat kompensasi bulanan.

Untuk yang satu ini, Line tidak memberi batasan. Semua bebas untuk mengirimkan karyanya kapanpun. Bahkan setelah Line Webtoon Contest berakhir pun layanan ini masih terbuka dalam menerima karya-karya para komikus.

Latest