Kamis, 23 Mei 2024
Selular.ID -

Instagram Sekarang Bisa Share Konten Feed di Private Chat

BACA JUGA

instagram-directJakarta, Selular.ID – Akhir 2013, Instagram memperkenalkan fitur Direct, yang memungkinkan pengguna berkirim foto dan video satu sama lain melalui jalur pribadi. Ikon inbox mini tersebut hampir tidak disentuh pengguna. Pasalnya, Anda tidak bisa berbagi gambar dari feed menggunakan Direct, atau membalas foto dengan foto, atau memulai percakapan menggunakan teks.

Mulai September 2015, Anda bisa melakukan ketiganya. Layanan berbagi foto milik Facebook itu baru saja merombak fitur Direct yang membuatnya laksana aplikasi messaging berfitur lengkap.

Bukan hanya foto, Anda juga bisa berbagi lokasi, halaman hashtag, dan profil, di Direct. Penambahan ini sangat berguna untuk suatu kelompok percakapan (maksimal 15 orang). Jadi jika Anda melihat foto pendakian spektakuler di feed, lalu cukup dengan mengklik tombol panah di bawah foto, Anda bisa berbagi foto tersebut dengan kelompok pecinta alam Anda sendiri sebagai kegiatan yang bisa diagendakan.

Percakapan di aplikasi juga kini juga bisa berantai. Bukan hanya teks, pengguna bisa membalas pesan menggunakan emoji, atau ikon hati yang baru tersedia. Anda juga bisa merespon dengan foto sendiri, atau “comot” dari feed, atau fresh dari kamera ponsel, tanpa harus meninggalkan percakapan.

Kendati dibekali kemampuan anyar, fitur Direct masih memiliki beberapa keterbatasan. Anda tidak dapat mengunduh atau menyimpan gambar dari percakapan, dan suatu kelompok maksimal terdiri dari 15 orang.

Tapi untuk pertama kalinya, Direct terasa bak aplikasi pesan selayaknya. Facebook sudah memiliki dua aplikasi messaging terbesar, Facebook Messenger dan WhatsApp, sekarang Instagram menjadi yang ketiga.

Update aplikasi Instagram Direct sudah tersedia untuk iOS dan Android mulai 1 September 2015.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU