spot_img
BerandaFokusHasil Test Drive Jaringan 4G LTE Smartfren di Cirebon & Bandung (bag....

Hasil Test Drive Jaringan 4G LTE Smartfren di Cirebon & Bandung (bag. 2)

-

padmaBandungBandung, Selular.ID – Sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia, sudah barang tentu Bandung menjadi tempat yang juga diprioritaskan untuk layanan 4G LTE oleh sejumlah operator. Tak terkecuali Smartfren, di mana operator ini menjadikan Bandung sebagai salah satu dari 22 kota besar di mana jaringan 4G LTE nya sudah digelar.

Secara umum, kata Munir Syahda Prabowo, Head of Special Project Smartfren, Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan pengguna mobile tertinggi di Indonesia. Adapun Bandung, lanjut Munir sebagai kota yang memiliki pertumbuhan industri kreatif yang cukup maju jelas membutuhkan koneksi internet cepat dan stabil.

Untuk mengetahui seberapa cepat dan stabilnya layanan 4G LTE di Bandung, kami pun coba membuktikannya dengan mengakses video di Youtube. Diakses dari Kawasan Hotel Padma di Jl. Ranca Bentang 56-58 Ciumbuleut, Bandung, video dengan format HD bisa dinikmati dengan lancar tanpa putus-putus.

IMG-20150910-WA0004

Kecepatan akses data 4G LTE Smartfren juga tergambar dari hasil speed test yang kami lakukan melalui aplikasi Sensorly. Berfasarkan hasil speed test diketahui bahwa kecepatan akses data 4G LTE Smartfren ada di kisaran 13.85 Mbps untuk download dan 1.94 untuk upload.

Seberapa cepat layanan 4G LTE di wilayah Bandung lainnya, belum sempat kami coba. Jadi, tunggu saja.

Artikel Terbaru