Beranda Fokus Hasil Test Drive Jaringan 4G LTE Smartfren di Cirebon & Bandung (bag....

Hasil Test Drive Jaringan 4G LTE Smartfren di Cirebon & Bandung (bag. 1)

-

IMG-20150910-WA0001Cirebon, Selular.ID – Sebagai bagian dari upayanya untuk mempercepat implementasi dan sosialisasi 4G LTE Advanced di Jawa Barat, Smartfren menggelar rangkaian acara Test Drive di dua kota, yakni Cirebon dan Bandung.

Munir Syahda Prabowo, Head of Special Project Smartfren, menuturkan bahwa berdasarkan uji jaringan yang dilakukan, layanan 4G LTE Smartfren di Cirebon sudah cukup memenuhi apa yang diharapkan.

Bicara mengenai kecepatan akses downloan dan upload, mengacu dari uji kecepatan jaringan via aplikasi Sensorly didapatkan kecepatan rata-rata untuk sekitar 6.42 Mbps untuk download dan 2.60 Mbps untuk upload. Kecepatan akses data juga terpantau berbeda-beda pada setiap wilayahnya.

IMG-20150910-WA0002

Yang menarik diungkap pada rangkaian uji jaringan kali ini adalah ternyata layanan 4G LTE Smartfren merupakan yang pertama hadir di Cirebon. Hal ini diketahui berdasarkan penelusuran layanan 4G LTE melalui aplikasi Open Signal.”Ini yang ngomong Open Signal, bukan Smartfren,” tegas Munir, ketika menjelaskan hasil penelusuran layanan 4G LTE via Open Signal.

Layanan 4G LTE Smartfren di Cirebon sendiri sudah ditopang oleh 66 buah BTS (FDD). Hal ini seperti diungkap M. Sebastian Widodo, Network Manager Smartfren Jawa Barat. Dengan jumlah BTS yang sebanyak itu, wilayah Cirebon disebut Sebastian sudah full coverage untuk layanan 4G LTE. (edk)

Artikel Terbaru