Friday, February 21, 2020
Home Review Smartphone & Gadget Terlengkap Hands On : Alcatel Flash 2

Hands On : Alcatel Flash 2

-

Alcatel-Flash-2-frontsideJakarta, Selular.ID – Resmi mendarat di pasar Indonesia, konsumen segera bisa memiliki camera phone anyar besutan Alcatel, Flash 2, pada pertengahan bulan depan. Melalui Lazada, perangkat dilego Rp1.999.000.

Bagi yang penasaran dengan wujudnya, berikut sekelumit penampakan yang berhasil diabadikan Selular.ID pada acara peluncurannya, kemarin (29/9/2015).

Pertama kali melihat, sekilas ponsel ini mengingatkan kami kepada seri Xperia terdahulu dari Sony. Empat sudut tajam dibumbui lapisan metalik yang menyelimuti bagian tepi. Ketika digenggam, kombinasi dimensi dan bobotnya terbilang nyaman.

Dengan bezel sempit, IPS LCD berdiagonal 5 inci sudah berresolusi HD. Tepat di atas layar, bertengger earpiece berbentuk memanjang di bagian tengah, yang diapit lensa berkekuatan 5MP yang support autofocus dan ditemani LED flash untuk membantu pencahayaan saat selfie.

 

Di bagian bawah layar terdapat tiga tombol standard Android (Menu, Back, Recent App), berformat touchpad, yang hanya terlihat ketika ponsel aktif (dinyalakan).

Alcatel-Flash-2-backsideKetika ponsel berputar, tepat di bagian tengah atas permukaan belakang, terdapat lensa kamera dengan lingkaran metalik bernuansa hijau. Ditemani LED flash ganda tepat di bawahnya.

Sementara lambang Flash dengan huruf sambung berada di pusat, serta logo Alcatel OneTouch di bagian bawah. Paling dasar, terdapat dua buah speaker yang berwujud garis horizontal berwarna silver.

Alcatel-Flash-2-rightsideAda satu keunikan pada Flash 2, yakni keberadaan tombol “kamera”. Berbeda dengan tombol shutter pada umumnya, vendor menyebutnya tombol “Flash”. Tombol ini dimaksudkan untuk mengaktifkan aplikasi kamera dengan moda burst shot (mengambil banyak gambar dalam satu detik). Sehingga pengguna bisa memotret dengan cepat (tanpa masuk ke dalam menu) dan memilih foto yang terbaik dari beberapa foto yang berhasil diabadikan.

Alcatel-Flash-2-upsideTombol Flash terpahat di sayap kanan ponsel, bersama volume rocker dan tombol power. Sementara di sayap sebrang, Alcatel tidak memberi ornamen apa pun, alias polos.

Alcatel-Flash-2-downsideGuna mencolokkan earset yang terdapat di paket penjualan, vendor menyediakan jack audio 3,5mm di bagian kepala ponsel, bersama lubang kecil mikrofon. Sementara port charging format universal, micro USB, terletak di bagian bawah, juga bersama mikrofon.

Bagian terakhir, untuk menaruh SIM card (keduanya berukuran micro SIM) dan kartu microSD, pengguna wajib mengangkat penutup belakang, tapi tidak perlu melepas baterai, karena slot terpisah dan mandiri (tidak bertumpuk).

Latest