Saturday, October 19, 2019
Home Tips Cara Menonaktifkan Notifikasi Update Aplikasi di Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi Update Aplikasi di Android

-

update-notifJakarta, Selular.ID – Pemilik smartphone Android mungkin sudah akrab dengan notifikasi untuk memperbarui aplikasi. Setiap ada update dari aplikasi yang terinstal, Anda akan selalu mendapat notifikasi atau bahkan langsung diperbarui secara otomatis.

Mendapat versi terbaru dari aplikasi yang digunakan tentu bukan hal yang buruk, tapi bila Anda benar-benar merasa terganggu, ada cara untuk menonaktifkan notifikasi update tersebut.

Mematikan pemberitahuan akan pembaruan aplikasi Android cukup mudah. Pertama Anda harus mencari aplikasi tersebut di etalase Play Store, dan membukanya. Berikutnya, dari homescreen, tekan ikon Menu yang ditemukan di sudut kiri atas, lalu ketuk Settings.

Dalam Pengaturan sub-menu, akan terlihat dua pilihan terkait dengan pemberitahuan: “Beritahu ketika update aplikasi tersedia”, dan “Beritahu ketika aplikasi diperbarui secara otomatis”. Anda dapat dengan cepat menonaktifkan (atau mengaktifkan kembali) salah satu dari mereka hanya dengan mencentangkan kotak di sebelah kanan.

Sama halnya, juga mudah untuk mematikan update otomatis untuk aplikasi Android. Dengan begitu, Anda hanya bisa memperbarui aplikasi secara manual, tetapi beberapa orang lebih memilih opsi ini.

Berikut langkah-langkah cara menonaktifkan pemberitahuan update aplikasi di Android:

update-notif-11. Pertama-tama, buka Play Store.

update-notif-22. Pada homescreen, tekan tombol menu yang terletak di sudut kiri atas.

update-notif-33. Berikutnya, tekan Pengaturan.

update-notif-44. Hapus centang pada kotak di sebelah pemberitahuan yang ingin Anda dimatikan.

Latest