Beranda News E-Commerce Beli via Online, Situs Ini Subsidi Harga Hewan Kurban

Beli via Online, Situs Ini Subsidi Harga Hewan Kurban

-

bukalapak

Jakarta, Selular.ID – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1436 H, sejumlah pelaku e-commerce mulai mengakomodir jasa pembelian hewan kurban. Setelah elevenia, kini giliran Bukalapak.com yang mengumumkan jasa pembelian hewan kurban secara online.

Bukalapak.com bekerjasama dengan Global Qurban – Aksi Cepat Tanggap (ACT) dalam menyediakan jasa pembelian hewan kurban secara online ini. Pemotongan dan pendistribusiannya akan dilakukan oleh ACT untuk warga masyarakat di lokasi terpinggirkan, daerah rawan bencana kemanusiaan, dan kamp pengungsian baik di Indonesia maupun di luarnegeri.

Situs marketplace online tersebut menyediakan lima jenis pilihan hewan kurban yang dapat dipilih oleh pekurban, yaitu Kambing dengan harga Rp1.8 juta, Kambing Gaza dengan harga Rp4 juta, Sapi dengan harga Rp12.6 juta, Sapi Gaza dengan harga Rp29.75 juta dan Unta dengan harga Rp24.75 juta. Khusus untuk Kambing Gaza dan Sapi Gaza, hewan akan dibeli, dipotong dan didistribusikan di wilayah Gaza, Palestina.

Selama pembelian mulai dari tanggal 16 sampai dengan 23 September 2015 ini, Bukalapak memberikan potongan harga sebesar Rp300.000 untuk pembelian kambing kurban. “Masyarakat cukup membayar Rp1.500.000,- saja sudah bisa membeli kambing kurban,” ujar Achmad Zaky, CEO dan Co-Founder Bukalapak.com

Program subsidi ini merupakan layanan dari Bukalapak yang ingin mengajak dan memfasilitasi bagi sebanyak-banyaknya masyarakat muslim untuk menunaikan ibadah kurban, yang disalurkan melalui Global Qurban-ACT, lembaga yang sudah berpengalaman mengelola kurban.

“Harga yang diberikan sudah termasuk biaya operasional, seperti sosialisasi, penyediaan hewan, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan pelaporan,” jelasnya.

Artikel Terbaru