Sunday, October 20, 2019
Home Smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime Segera Hadir Dengan Memori Dobel

Xiaomi Redmi 2 Prime Segera Hadir Dengan Memori Dobel

-

primeJakarta, Selular.ID – Xiaomi baru saja memajang smartphone yang dirumorkan sebagai “Make in India”, di website resmi perusahaan di India. Seperti yang digaungkan, Redmi 2 Prime mengalami sejumlah upgrade dari segi memori dibandingkan ponsel budget original, Redmi 2.

Tetap menampilkan layar IQZO 4,7 inci dari Sharp, chipset Snapdragon 410, dan kamera utama 8MP. Bedanya, kali ini hadir dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, yang sebelumnya hanya 1GB dan 8GB.

Mengenai kabar “Make in India”, Redmi 2 Prime memang akan diproduksi di India, tepatnya di pabrik Sri City. Tetapi mayoritas komponen akan tetap diterbangkan dari Tiongkok. Hugo Barra, VP Xiaomi Global, mengatakan bahwa perusahaannya akan mulai memproduksi kemasan dan charger secara lokal. Kemudian berharap bisa perlahan beranjak dari sana.

“Ibarat kisah telur dan ayam. Sampai ada pabrik smartphone beroperasi di India, Anda tidak bisa mengharapkan komponen dari produsen lokal,” ujar Barra. Untuk saat ini, Xiaomi akan mencoba memenuhi demand lokal dengan kapasitas fasilitas Sri City, dan tidak berencana untuk mengekspor Redmi 2 Prime.

Kehadiran ponsel ini menandakan keseriusan fokus perusahaan ke pasar India, sebagai salah satu market terbesar dunia yang masih sangat potensial.

Sedangkan soal harga, Redmi 2 Prime akan dibanderol INR6.999, atau sekitar Rp1,5 juta dengan nilai konversi saat ini.

Latest