BerandaNewsPolicyStrategi "Kalong" Operator Bakal Dibahas Saat Pengaturan Tarif Internet

Strategi “Kalong” Operator Bakal Dibahas Saat Pengaturan Tarif Internet

-

image
I Ketut Prihadi Kresna, Komisioner BRTI

Jakarta, Selular.ID – Dalam menawarkan layanan internetnya operator kerap melakukan strategi “kalong” dimana kuota besar hanya berlaku pada saat tengah malam. Bagi sebagian besar orang yang menjalani kehidupan normal tentunya kuota besar tersebut tidak akan berguna.

Jika skema seperti ini terus berlanjut tentunya pelanggan sebagai konsumen akan dirugikan karena pada jam-jam tersebut aktivitas yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat hanyalah tidur.

Untuk itu, I Ketut Prihadi Kresna, salah satu Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menyatakan akan membahas hal tersebut pada saat pengaturan tarif internet.

“Iya itu bakal dibahas, kami akan pelajari model bisnis yang dilakukan operator dalam menerapkan tarif,” ungkapnya saat ditemui Selular.ID di ruang kerjanya.

Anggota BRTI tersebut menyampaikan akan mengumpulkan data-data dan keterangan sebanyak mungkin termasuk meminta masukan dari masyarakat sebagai pelanggan.
Menurut pria yang biasa dipanggil Ketut ini model bisnis yang dilakukan oleh operator dalam mengenakan tarifnya kepada pelanggan harus fair. Perlindungan konsumen juga harus dilakukan.

Artikel Terbaru