290 Juta Netizen Browsing di Ponsel Pakai Opera

operamaxJakarta, Selular.ID – Jumlah pengguna peramban web Opera diramalkan bakal terus bertumbuh seiiring beralihnya pengguna ponsel biasa ke ponsel pintar. Saat ini, Opera telah digunakan oleh lebih dari 290 juta pengguna ponsel di seluruh dunia dengan 300 juta download aplikasi dan games setiap bulan melalui Opera Mobile Store.

Peningkatan jumlah pemakai turut dipengaruhi oleh semakin banyak perangkat mobile yang kompatibel. Opera bisa diakses menggunakan semua platform seperti Blackberry, Android, iOS dan Java.

Opera baru-baru ini telah mengakusisi Bemobi untuk meningkatkan kesuksesan Opera Mobile Store. Bemobi adalah layanan berlangganan aplikasi serupa “Netflix” untuk aplikasi di produk premium Android. Bemobi membawa konten premium dan berbayar untuk pelanggan dengan model yang mudah digunakan. Opera akan memanfaatkan layanan Bemobi untuk menggaet lebih banyak netizen di negara berkembang.

“Layanan ini sangat efektif untuk pasar berkembang, di mana penetrasi kartu kredit dan debit cukup rendah,” kata Peko Wan, Head of Public Relations & Communications Asia, kepada Selular.ID

Di samping itu, Indonesia memiliki pengguna aplikasi Opera Mini terbesar kedua dengan lebih dari 30 juta pengguna setelah India. Pasar Opera di India sendiri sudah mencapai angka 50 juta netizen.(Ind)