Kamis, 18 April 2024
Selular.ID -

Ponsel Non-Lumia Sekarang Bisa Rasakan Aplikasi Lumia Camera

BACA JUGA

lumia-cam-appJakarta, Selular.ID – Sejak awal tahun telah tersiar kabar bahwa aplikasi Lumia Camera akan bisa bekerja pada semua perangkat Windows 10 (termasuk PC dan tablet), terlepas siapa produsennya. Tapi sekarang, bahkan sebelum Windows 10 Mobile bergulir, handset non-Lumia bertenaga Windows Phone 8.1 sudah bisa men-download dan menginstal aplikasi Lumia Camera.

Menurut beberapa pengguna yang sudah mencoba Lumia Camera pada ponsel Huawei Ascend W1 dan Samsung Ativ SE, ditemukan bahwa tidak semua fitur dalam aplikasi bekerja pada handset non-Lumia. Fungsi tertentu, seperti mengatur fokus dan eksposur pada kamera belakang, menyebabkan crash. Serta, aplikasi tidak dapat digunakan sebagai default kamera pada ponsel non-Lumia.

Lumia Camera memungkinkan pengguna menyesuaikan pengaturan pada kamera belakang dari handsetnya. Fitur dalam aplikasi mencakup Rich Capture, yang menggunakan HDR untuk mengambil beberapa eksposur dari foto dengan berbagai pengaturan, dan memadukan mereka ke dalam satu gambar. Kemudian pengguna dapat menyesuaikan jumlah efek HDR pada foto tertentu.

Dengan flash diaktifkan, beberapa eksposur yang telah diambil dengan atau tanpa flash, masih bisa diatur kembali sesuai keinginan pengguna.

Bagi pemilik ponsel WP non-Lumia, aplikasi Lumia Camera sudah bisa diunduh di ponsel Windows Store secara gratis.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU