Wearable Devices

LG Watch Urbane Luxe, Kolaborasi Seni dan Teknologi

LG-Urbane-LuxeJakarta, Selular.ID – LG cukup getol mendorong penetrasi perangkat wearable melalui seri smartwatch-nya. Terbaru, perusahaan memperkenalkan LG Watch Urbane Luxe yang bakal dipamerkan di ajang IFA 2015 yang akan berlangsung di Jerman akhir pekan ini. Smartwatch terbarunya tampil mewah dengan lapisan emas 23 karat pada bodi dan bahan kulit alligator menjadi pengikatnya.

Pada siaran medianya (31/8/2015), Chris Yie, Vice President LG Mobile Communications Company, mengatakan bahwa hasil kolaborasi ketrampilan seni dan teknologi menjadikan LG Watch Urbane Luxe lebih sebagai aksesoris penunjang gaya hidup daripada sebuah perangkat keras. Lebih lanjut ia menyatakan, kolaborasi ini mewakili salah satu visi perusahaan bagi perkembangan perangkat wearable.

Baca juga :  Monitor LG UltraFine OLED Pro 4K Janjikan Akurasi Warna Tinggi

LG berkolaborasi dengan REEDS Jewelers yang merupakan peritel perhiasan mewah di Amerika Serikat. Dibalik kemewahan material pembentuknya, LG Watch Urbane Luxe pun menyimpan kemewahan dalam proses pembuatannya.

Penggunaan kulit alligator sebagai pengikatnya merupakan hasil pengerjaan tangan dengan keahlian tinggi. Bahkan dikatakan, tingkat kerumitan dalam pembuatannya memerlukan 50 langkah terpisah yang melibatkan 30 tenaga ahli dalam bidangnya. Sementara lapisan emas 23 karat dipilih untuk membuatnya lebih keras dibanding emas 24 karat yang biasa diterapkan pada perhiasan, namun lebih mewah daripada emas 18 karat yang biasa ditemukan dalam jam tangan mewah. Khusus bagian gesper pengait, LG Watch Urbane Luxe memilih metode yang diciptakan Louis Cartier pada tahun 1910 yang membuatnya semakin eksklusif dan unik.

Baca juga :  Apple Watch Series 7 Punya Layar Lebih Besar Ketimbang Pendahulunya

Membuatnya semakin eksklusif, arloji cerdas ini bakal dijual terbatas sejumlah 500 unit di Amerika Serikat. Ditawarkan dalam harga USD1,200, peminatnya dapat menebus melalui opsi pre-order dengan mengakses www.REEDS.com atau mengunjungi langsung jaringan toko REEDS jewelers.

Bagi pengunjung IFA 2015, smartwatch dapat dinikmati dengan mengunjungi booth LG di Hall 18 sepanjang 4 – 9 September.

About the author

Khoirunnisa

Leave a Comment