spot_img
BerandaNewsAgar Unggul di LTE, Smartfren Bersiap Integrasikan Dua Kanal Frekwensi

Agar Unggul di LTE, Smartfren Bersiap Integrasikan Dua Kanal Frekwensi

-

Munir Shada Prabowo, VP Network Smartfren Telecom
Munir Shada Prabowo, VP Network Smartfren Telecom

Shenzen, Selular.ID – Jelang komersialisasi layanan 4G LTE, Smartfren terus menyiapkan langkah-langkah strategis agar pelanggan benar-benar menikmati internet cepat hingga 100 Mbps. Setelah meluncurkan tiga varian Andromax 4G dibarengi perluasan coverage ke kota-kota penting di seluruh Indonesia, kini Smartfren bersiap untuk mengintegrasikan dua kanal frekwensi yang dimilikinya.

Menurut Munir Syahda Prabowo, VP Network Smartfren Telecom integrasi kanal (carrier integration) akan dilakukan pada kanal 850 Mhz dan 2.300 Ghz. Integrasi ini bertujuan untuk meningkatkan coverage sekaligus memperkuat kualitas layanan.

“Smarfren beruntung memiliki dua kanal berbeda namun bisa saling melengkapi. Kanal 850 bagus untuk memperluas coverage sehingga cocok untuk wilayah rural.  Sedangkan 2.300 cocok untuk wilayah perkotaan yang dapat mendukung penggunaan data lebih cepat dan stabil, khususnya indoor connection“, ujar Munir.

Saat ini Smartfren memiliki 10 mega di 850 Mhz dan 30 mega di 2.300 Mhz. Dengan kanal sebanyak itu, Smarfren mengungguli Telkomsel, XL Axiata dan Indosat. Hal ini memberikan kesempatan Smartfren untuk berlari lebih kencang dalam menggelar layanan 4G LTE. Operator milik Grup Sinarmas ini juga diuntungkan, karena tak perlu repot melakukan penataan frekwensi, seperti yang dilakukan operator GSM saat ini di 1.800 Mhz, yang ditargetkan baru rampung akhir November 2015.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru