ZTE Blade S6 Bisa Unduh Aplikasi Eyeprint ID melalui FOTA

Model memamerkan ZTE Blade S6 (Foto: Samin/Selular.ID)
Model memamerkan ZTE Blade S6 (Foto: Samin/Selular.ID)
Model memamerkan ZTE Blade S6 (Foto: Samin/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Kabar gembira bagi pemilik smartphone ZTE Blade S6 dan Blade S6 Lite. Mereka kini bisa lebih terlihat edgy dengan aplikasi pemindai mata untuk membuka kunci layar. Pengguna kedua smartphone tersebut sudah bisa mengunduh aplikasi Eyeprint ID melalui upgrade FOTA (firmware over the air) sejak akhir Juni.

Caranya, masuk ke menu Aplikasi – Setting – About Phone – Software Update – Check for updates. Lalu akan muncul pilihan untuk update software. Sebelum Anda klik “update”, pastikan sinyal operator atau akses WiFi Anda stabil. Juga, pastikan baterai Anda lebih dari setengah, untuk mengantisipasi proses update yang akan memakan waktu lama, karena tergantung jaringan. Serta, pastikan memori Andamasih cukup lapang.

Eyeprint ID adalah solusi biometrik berbasis retina dari EyeVerify yang bekerja dengan menangkap pola syaraf mata yang unik yang terdapat di mata manusia dengan menggunakan kamera depan dari perangkat tersebut.

Hal ini memungkinkan pengguna membuka kunci smartphone mereka tanpa menggunakan tangan. Solusi privasi yang inovatif ini pertama kali tersedia di smartphone ZTE pada Maret melalui Grand S3.

Selain upgrade perangkat lunak, ZTE juga memberikan kebebasan untuk make-over dengan pilihan warna yang beragam. Kini, Blade S6 tersedia dalam balutan warna ungu aurora hingga coklat Tahiti, Emas Venice, dan Merah Baroque. Dengan demikian, penggemar seri Blade akan dimanjakan dengan pemilihan 4 warna baru ini.

Di Indonesia, ZTE Blade S6 pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2015 lalu seharga Rp3 juta.