Monday, August 10, 2020
       
Home News vivo X5 Pro: Desain Ramping, Kamera Bening

vivo X5 Pro: Desain Ramping, Kamera Bening

-

Vivo-X5-ProJakarta, Selular.ID – Manisnya pasar smartphone Indonesia membuat banyak vendor dari Negara lain ikut memasarkan produknya di Tanah Air. Tak terkecuali produsen asal negri Tiongkok, vivo yang sekaligus menjual salah satu smartphone andalannya, X5 Pro. Masuk dikelas Premium, smartphone ini siap bersaing dengan smartphone kelas atas.

Desain
Vivio x5 Pro berbentuk agak kotak, namun vivo menghilangkan setiap sudutnya, membuat smartphone ini sangat ergonomis dan mudah digenggam ditangan. Dibalut warna putih dan silver mengkilap, vivo X5 Pro memiliki desain yang elegan. Yang menarik adalah konsep desain yang diusung vivo ini mirip dnegan iPhone 6, hal ini nampak pada bagian bawah, lubang speaker. Meski lebih panjang dan lebih lebar dari iPpone 6, namun vivo X5 Pro memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan iPhone 6.

Vivo-X5-Pro2Berkat lapisan 2.5D curvy glasses pada kedua sisi smartphone,  membuat vivo x5 pro nampak sangat glossy atau mengkilap. Lapisan ini juga memberikan kedalaman 3 dimensi pada bagian depan sehingga nampak lebih cantik. Menggunakan desain unibodi pada sehingga backcover baterai tidak dapat dibuka, hal ini menyebabkan baterai tidak dapat diganti dengan mudah
Vivo mengklaim menggunakan frame yang dibuat dari material metal, membuat smartphone lebih kokoh, meski pada bodi depan dan belakang tetap menggunakan plastik matte. Frame logam ini dibuat dengan konsel Honeycomb Anodizing, dimana kerangka logam dibangun melalui proses anodizing , menampilkan struktur mikro seperti sebuah sarang lebah sehingga terasa lebih bertekstur dan membuat smartphone tidak mudah gores. Perlindungan lainnya dilakukan vivo dengan melapisinya dengan lapisan corning gorilla glass pada kedua sisi bodi yang melindungi smartphone dari goresan.

OSSmartphone ini juga menggunakan Nano Kristal Coating, yakni lapisan kristal safir berwarna pada layar transformasi vivo X5Pro menjadikan layar nampak menarik dan berkilau biru seperti permata. Dibagian kanan vivo x5 pro memiliki tombol fisik kontrol volume dan tombol  power.  Dibawahnya terdapat tempat bersemayamnya kedua slot MicroSD dan SIM card. Untuk membukanya, pengguna diharuskan untuk membukanya dengan menggunakan pin ejector yang tersedia pada paket penjualan. Dibagian atas terdapat port audio 3,5 mm sedangkan port microUSB tersedia pada bagian bawah.

Layar
Didalam lapisan kaca antigores, pengguna vivo akan disajikan melalui tampilan layar berukuran 5.2 inci dengan panel AMOLED FHD milik Samsung. Dengan kualitas tampilan ini dipastikan penggunanya akan dimanjakan dengan tampilan terang dan jelas.
Berjalan diatas Android Lollipop 5.0.2 vivo masih melapisinya dengan interface Funtouch OS. Tampilan ini membuat interface dari smartphone sama sekali berbeda dengan interface standart Android. Interfacenya tidak menggunakan app drawer sehingga semua aplikasi akan tersaji pada tampilan homescreen.

InterfaceSecara default interface vivo x5 pro memiliki tiga pada halaman homescreen. Halaman ini akan bertambah jika pengguna menambahkan aplikasi. Homescreen akan menampilkan sekumpulan aplikasi dan widget. Salah satu widget yang menarik perhatian adalah widget untuk membersihkan memori RAM. Dengan widget ini pengguna tidak perlu lagi masuk dalam aplikasi untuk membebaskan memori RAM yang terpakai.

Bar notifikasi juga dibuat sangat berbeda. Pada bagian ini vivo hanya menempatkan notifikasi saja tanpa adanya pengaturan fitur koneksi. Pengaturan konektivitas tersedia bagian bawah, jadi pengguna tinggal men-swipe dari bawah keatas untuk menampilkannya. Lebih dari itu vivo juga menyediakan tema lain yang dapat didownload secara online. Melalui aplikasi ithemes pengguna dapat memilih tema maupun scene sesuai keinginan.

Kamera
Dibekali resolusi 13 MP, smartphone ini mampu menghasilkan foto dengan resolusi hingga 4128 x 3096 pixels. Didalamnya juga sudah tersedia phase detection autofocus dan LED flash. Vivo menggunakan teknologi PDAF yang membuat penangkapan kamera lebih cepat. Dengan teknologi ini pengguna tidak akan kehilangan momen saat mengambil gambar.

KameraFitur yang disajika oleh vivio juga beragam beberapa diantaranya adalah Geo-tagging, touch focus, face detection. Pengguna dapat menggunakan beberapa scene yang tersedia untuk memaksimalkan hasil foto, seperti children funny, bokeh, ppt, night, panorama, HDR dan face beauty.

Tidak hanya untuk mengambil foto, kemampuan perekaman video juga terbilang mumpuni. Smartphone ini mampu menghasilkan Video dengan resolusi maksimal 2160p dengan kecepatan frame hingga 30fps.

MemoriHasilnya juga pengguna memilih pengaturan yang pas, maka kualitas foto juga terang dan jelas, seperti beberapa foto yang kami ambil. Hasil foto pada kondisi pencahayaan yang terang objek dapat ditangkap dengan sempurna, begitu juga pada pencahayaan yang kurang. kami dapat menangkap objek dnegan bantuan LED flash meski kadang lampu flash terlalu overbright.

Bagus pada kamera belakang, vivo juga membenamkan kamera yang tidak sembarangan pada kamera depan. Kamera 8 MP mampu menghasilkan dengan resolusi hingga 720p. Hasilnya juga tidak mengecewakan. Dengan fitur ini pengguna bakal lebih ekses untuk foto narsis dimanapun mereka berada.

Hasil Kamera:
vivo x5 provivo x5 pro
vivo x5 pro

Kinerja
Untuk dapur pacunya sendiri , vivo telah menyediakan chipset prosesor Snapdragon 615 64bit dengan kemampuan octa-core kecepatan 1.5GHz. Dengan prosesor ini vivo mengklaim x5 Pro mampu menjalankan semua perintah dengan baik. Didukung pula dengan RAM 2GB membuat smartphone dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan alias multitasking. Untuk menyimpan dan menginstall aplikasi, pengguna disiapkan memori internal 16 GB. Jika kurang pengguna masih dapat menambahkannya melalui memori eksternal MicroSD hingga 128GB.

KinerjaDalam pengujian smartphone ini mampu mendapatkan skor 30 ribuan dengan menggunakan aplikasi Anututu Bechmark. Kinerjanya juga ditunjukan pada saat menjalankan game sekelas CSR Racing. Dengan dame ini vivo x5 pro mampu menjalankannya dengan lancar tanpa masalah.

Sebagai penyuplai daya, smartphone ini telah ditenagai dengan baterai 2450mAh. Dengan kapasitas baterai ini, vivo X5 Pro dapat aktif higga satu hari penuh dengan penggunaan standart, bahkan menyisakan hingga 20%.

Multimedia
Sebagai pendukung fitur multimedia, vivo X5 Pro menyediakan teknologi Hi-Fi audio didalamnya. Dibuat dengan chipset audio Cirrus Logic DAC AK4375, vivo mengklaim kualitas suaranya dapat memberikan perbedaan dengan menampilkan details pada suara music. Di dalamnya juga terdapat software peningkat kualitas audio bernama BBE, salah satunya untuk mengatur equalizer.
Pengguna dapat memutar file musik maupun video dengan baik.

Interface2Untuk pemutar musiknya selain aplikasi bawaan android, vivo juga menyediakan aplikasi pemutar musik sendiri, yakni i music. Aplikasi ini mampu mengkategorikan file musik berdasarkan playlist, lagu, artist dan albums. Sedangkan untuk aplikasi video yang smartphone mampu mamutar file video dengan sempurna bahkan dengan kualitas full HD. Tidak hanya itu aplikasi ini juga mampu menampilkan subtittle dengan format .srt

Konektivitas
Vivo telah menyediakan koneksi LTE untuk X5 Pro. Dengan koneksi ini pengguna telah siap untuk merasakan kecepatan internet terbaik saat ini di Indonesia bbaik untuk frekuensi 900mhz maupun 1800mhz.  Penggunaan koneksi data juga dapat anda rasakan melalui koneksi wifi  yang tersedia. Tidak hanya itu pengguna juga dapat berbagi internet dengan menggunakan fitur Wifi Hotspot. Koneksi lainnya tersedia juga bluetooh, GPS dan kabel data microUSB

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest