LG Rilis Ponsel Flip Android 5.1

lg-gentle-123Jakarta, Selular.ID – Mungkin Anda termasuk yang menyukai nuansa menutup layar ponsel saat percakapan berakhir, hal yang hanya bisa terjadi jika menggunakan ponsel model flip atau clamshell. Padahal, ponsel bentuk demikian sudah jarang ditemukan. Kalau pun ada, biasanya jenis feature phone, bukan smartphone. Jadi tidak bisa ikut bergabung dalam gempita 4G dengan beragam aplikasi popular saat ini.

Menjawab dahaga sebagian pelanggan selular tersebut, LG baru saja memperkenalkan ponsel flip terbarunya, Gentle. Handset yang mengusung OS Android 5.1 ini termasuk jajaran entry-level dan mengadopsi beberapa spesifikasi “jadul”.

Sayangnya, LG Gentle hanya akan beredar di pasar Korea, setidaknya untuk saat ini.

Fitur Gentle di antaranya menyajikan keypad model T9 dengan modifikasi tombol khusus “Q” yang dideikasikan untuk menampilkan jajaran aplikasi yang paling sering dibuka.

Sementara spesifikasi jadul yang kami maksud adalah layar sentuh berukuran 3,2 inci dengan menawarkan resolusi 320 x 480 piksel dan kepadatan 180ppi.

Di dalamnya terbaring chipset Snapdragon 210 yang dilengkapi CPU quad-core 1.1GHz dipadu GPU Adreno 304. RAM 1GB berpasangan dengan memori internal 4GB yang bisa diupgrade.

Juga termasuk lawas, kamera utamanya hanya berkualitas 5MP dan kamera VGA di bagian depan untuk video chatting dan selfie. Baterai berkapasitas 1700mAh di dalamnya diharapkan mampu menghidupi ponsel selama dua hari. Tidak lupa, koneksi 4G LTE, Bluetooth, GPS, dan WiFi juga tersedia.

Ponsel Android flip ketiga perusahaan ini memang disajikan untuk mereka yang mencari smartphone dengan anggaran terbatas. Ponsel Gentle akan dijajakan secara eksklusif di LG U+ pada tanggal 29 Juli dengan harga KRW200.000 atau setara Rp2,3 juta.