
Setelah kasus Lazada salah kirim iPhone 6 Plus yang ternyata paket berisi sabun, tidak berselang lama kasus yang serupa kembali terjadi. Kali ini akun Twitter @villyzm melaporkan kasus salah kirim yang dialami oleh temannya.
“Hi @LazadaID Ini gmn ya tmn sy order hp asus zenfone6 yg dtg isinya KISPRAY!! Tlp ke CC-nya lazada gabisa di hub tks,” begitu kicaunya.
Di kasus yang pertama, Lazada merespon cepat dengan langsung mengirimkan iPhone 6 plus kepada Danis Darusman, pengguna yang juga mempublikasikan kekecewaan via akun sosial media. Di kasus yang kedua ini Lazada berusaha melakukan respon yang sama untuk menyelesaiakan masalah yang terjadi.
Bahkan secara khusus CEO Lazada Indonesia, Alexandre Dardy, mengeluarkan pernyataan terkait kasus salah kirim Asus Zenfone 6 dengan produk pewangi pakaian.
“Kemarin sore, Rabu, 08 Juli 2015 kami mengetahui bahwa ada pelanggan kami menerima produk yang berbeda dari yang dipesan. Kami segera menghubungi pelanggan tersebut dan akan mengirimkan produk yang Ia pesan hari ini. Kami telah menyelidiki kasus ini, mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab atas kesalahan ini dan mengambil tindakan yang diperlukan” begitu respon Alexandre Dardy terkait pertanyaan yang Selular.ID ajukan terkait kembali berulangnya kasus salah kirim.
Menjawab pertanyaan bagaimana Lazada menangani kasus salah kirim, Alexandre Dardy mengatakan Lazada akan selalu memenuhi janji pelanggan melalui kebijakan Perlindungan Pelanggan (Buyer Protection), Jaminan Uang Kembali dan 100% Jaminan Kepuasan yang telah berlaku. Alexandre Dardy juga menegaskan berkomitmen Lazada bahwa semua pelanggan akan menerima produk yang tepat dalam kondisi baru, asli, tidak rusak atau cacat. Jika harapan tersebut tidak terpenuhi, kami akan memastikan pelanggan mendapatkan produk yang tepat atau penggembalian dana penuh dalam waktu 24 jam.