spot_img
BerandaNewsDompetku Indosat Gandeng Standard Chartered Garap Segmen Korporat

Dompetku Indosat Gandeng Standard Chartered Garap Segmen Korporat

-

image

Jakarta, Selular.ID – Melalui layanan Straight2Bank Wallet, Dompetku Indosat menyasar segmen korporat yang menjadi nasabah Standard Chartered Bank Indonesia. Straight2Bank Wallet merupakan layanan mobile pertama untuk klien korporat di Indonesia yang dihadirkan oleh Indosat sebagai penyedia jaringan telekomunikasi dan Standard Chartered Bank.

Dengan adanya layanan ini diharapkan dapat memudahkan transaksi penyaluran uang bagi karyawan sebuah perusahaan yang tidak memiliki akun bank tertentu. “Dengan layanan ini pelanggan dapat menerima pembayaran gaji dan insentif tanpa harus memiliki rekening bank,” jelas Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat saat penandatanganan kerjasama di kantor Indosat, Jakarta (10/7/2015).

Sistem pembayaran baru ini dijelaskan Alex ditujukan utuk klien korporat Standard chartered Bank di Indonesia termasuk diantaranya organisasi, perusahaan multinasional, institusi keuangan bukan bank dan perusahaan Fast Moving Consumer Good (FMCG).

Para nasabah tersebut dapat melakukan pembayaran cashless melalui sistem elektronik Straight2Bank kepada penerima yang mempunyai rekening bank ataupun tidak.

Sementara itu, Lea Kusuma Wijaya Chief Financial Officer Standard Chartered Bank Indonesia menyampaikan layanan Straight2Bank ini merupakan komitmen Standard Chartered Bank untuk meningkatkan inklusi keuangan dengan menyediakan akses ke layanan perbankan.

“Kolaborasi ini akan membantu meningkatkan akses ke layanan keuangan di Indonesia, dimana lebih dari 60 persen masyarakat Indonesia tidak memiliki rekening bank,” pungkasnya.

Artikel Terbaru