Sunday, July 21, 2019
Home News Enterprise Di Tangan BlackBerry, Startup WatchDox Masih Unggul di Data Security

Di Tangan BlackBerry, Startup WatchDox Masih Unggul di Data Security

-

BlackBerry Akuisisi WatchDox
BlackBerry Akuisisi WatchDox

Jakarta, Selular.ID – Dalam ranah enterprise, fitur-fitur keamanan dan kolaborasi menjadi kebutuhan penting untuk produktivitas. BlackBerry boleh berbangga hati, pasalnya Enterprise File Synchronization and Sharing (EFSS) kepunyaan WatchDox dinilai unggul oleh analis riset Gartner. WatchDox dianugerahi sebagai ‘Visioner dalam Magic Quadrant1″ untuk kedua kalinya secara berturut-turut (tiap tahun).

Untuk keamanan data, BlackBerry sendiri telah resmi mengakusisi startup yang bercokok di file security dan DRM tersebut, pada April 2015. BlackBerry terintegrasi dengan WatchDox dari BlackBerry sebagai layanan yang diberikan di dalam BES12, untuk komunikasi dan kolaborasi, enkripsi suara dan data, identitas dan akses, dan berbagai seri SIM Virtual.

WatchDox merupakan solusi EFSS yang paling aman dan unik dalam hal enkripsi dokumen dan kontrol yang dikirimkan ke perangkat yang tidak diatur oleh perusahaan.

“WatchDox mengkombinasikan antar-muka aplikasi yang mudah digunakan oleh pengguna dengan keamanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kasus dari perusahaan,” tutur Billy Ho, Executive Vice President, Enterprise Products BlackBerry.

Rekam jejak BlackBerry dalam hal akuisisi dan kerjasama dengan perusahaan lain guna meningkatkan layanan di segmen enterprise memang . Vendor smartphone asal Kanada itu sudah akuisisi Secusmart untuk enkripsi komunikasi suara dan data, serta akuisisi Movirtu untuk kemampuan mengatur multiple identitas mobile tanpa harus memerlukan multiple kartu SIM. BlackBerry juga menjalin kerjasama strategis dengan Samsung untuk menghadirkan BES12, solusi Enterprise Mobility Management (EMM) yang dapat beroperasi di beberapa sistem operasi, medukung ponsel pintar Samsung Galaxy dan tablet yang memiliki Samsung KNOX.

Latest