Beranda News Rumour Berbenah Diri, Microsoft Rapatkan Seluruh Divisi

Berbenah Diri, Microsoft Rapatkan Seluruh Divisi

-

Ilustrasi Microsoft Cortana
Ilustrasi Microsoft Cortana

Jakarta, Selular.ID – Microsoft terus melakukan pembenahan paska akuisisi Nokia. Pasalnya alih-alih untung besar, divisi Nokia Devices and Services jelas gagal dan dengan malah menjadi beban sehingga raksasa teknologi itu terpaksa harus merumahkan sekitar 7.800 karyawan.

Restrukturisasi lain, yakni memutasi Executive Vice President Windows and Devices Group, Terry Myerson, untuk menjadi kepala divisi Microsoft Devices. Microsoft bakal menyatukan seluruh divisi produk termasuk Windows, smartphone (Lumia), tablet (Surface), konsol (Xbox), HoloLens, dan bisnis Band di bawah satu divisi Devices tunggal. Tentu ini akan memudahkan Microsoft dalam hal programming dan engineering, untuk produk yang lebih baik di masa depan.

Satya Nadella, CEO Microsoft, sudah mengumumkan seluruh perubahan tersebut, tapi dia tidak memberi penjelasan soal rencana perusahaan pada seri Lumia.

Sempat beredar rumor bahwa Microsoft akan mengambil pendekatan baru untuk smartphone Lumia, di mana sepertinya mencontek siklus produk Apple. Microsoft akan membagi ponsel dalam tiga kategori yang berbeda, meliputi flagship, bisnis dan value. Setiap tahun Microsoft akan meluncurkan satu atau dua model per kategori. Dengan asumsi itu, setidaknya ada enam handset per tahun.

Perubahan produksi ponsel Lumia memang tidak akan serta-merta dilakukan tahun ini. Kemungkinan akan diberlakukan mulai akan berlaku di 2016 atau setelahnya. Microsoft telah merilis sejumlah ponsel tahun ini dan diharapkan untuk mengungkap flagship Windows 20 dalam beberapa bulan mendatang.

Artikel Terbaru