Thursday, September 19, 2019
Home Apps Tinkerplay, Aplikasi Desain Tiga Dimensi

Tinkerplay, Aplikasi Desain Tiga Dimensi

-

(sumber: 3dprint.com)
(sumber: 3dprint.com)

Jakarta, Selular.ID – Salah satu cara mendukung daya kreativitas buah hati mengembangkan bakat seni dalam mendesain, bisa dengan sebuah aplikasi mobile. Berbagai pilihan aplikasi bertebaran di toko konten. Salah satunya adalah jajaran aplikasi Tinkercad yang memungkinkan siapa pun untuk mendesain dan menentukan sendiri tokoh tokoh karakter dan benda-benda buatan mereka menggunakan bagian-bagian yang dapat dimodifikasi dan kemudian mencetak bagian-bagian tersebut secara 3D untuk dimainkan.

Sang pengembang aplikasi Tinkercad, Autodesk, Inc. baru-baru ini meluncurkan Tinkerplay, aplikasi baru dalam jajaran aplikasi Tinkercad. Dengan peluncuran ini, bagian-bagian, fitur-fitur dan fungsionalitas baru telah ditambahkan untuk membuat dunia desain 3D  menjadi sederhana, menyenangkan dan menarik. Aplikasi Tinkerplay berasal dari aplikasi popular Modio, yang telah diakuisisi Autodesk.

Samir Hanna, vice president and general manager, Autodesk Consumer and 3D Printing, mengatakan bahwa para kreator, desainer dan pembuat dari usia lima hingga sembilan puluh tahun telah menarik perhatian perusahaannya dengan semangat mereka pada model 3D dan cetak 3D. “Dengan Tinkerplay, kami menyediakan perangkat canggih lain yang didesain untuk anak-anak segala usia yang ingin bermain, berkreasi dan mengutak-atik,” ujar Samir.

Aplikasi Tinkerplay memungkinkan pengguna secara cepat memulai dengan membongkar pasang bagian-bagian untuk membuat kreasi mereka sendiri. Fungsi cetak di dalam aplikasi menunjukkan layout bagian-bagian untuk cetak 3D dan menyediakan cara mudah  untuk mengirim berkas yang akan dicetak ke berbagai pencetak 3D.

Bagi pengguna yang terinspirasi untuk meningkatkan kemampuan desain mereka untuk menciptakan bagian-bagian yang benar-benar baru, konektor Tinkerplay dapat ditemukan di aplikasi web Tinkercad.

Autodesk telah meluncurkan Tinkerplay secara bersamaan di berbagai sistem operasi termasuk iOS, Android, Windows dan Windows Phone untuk menyediakan akses bagi pengguna sesuai dengan perangkat pilihan mereka. Aplikasi Tinkerplay dapat diunduh secara gratis dari App Store, Google Play atau Windows Store untuk pengguna Windows 8.1.

Latest