Wednesday, October 21, 2020
Home News Soal TKDN, Sony Tunggu Regulasi Final

Soal TKDN, Sony Tunggu Regulasi Final

-

image

Jakarta, Selular.ID – Indonesia bagi Sony Mobile merupakan pasar yang sangat penting dan strategis. Produsen ponsel asal Jepang ini pun berkomitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Namun ketika ditanya mengenai kewajiban Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk perangkatnya, Jason Smith, Director & Market Head Sony Mobile Indonesia kepada Selular.ID (24/6/2015) belum bisa memberikan penjelasan lebih detil.

“Regulasinya sendiri belum final, nanti begitu regulasi tersebut sudah ditetapkan, kami baru akan menentukan strategi yang akan dipilih.” jelasnya. Namun demikian Jason menyampaikan Sony akan mematuhi setiap aturan yang ditetapkan dimana Sony berada di pasar tersebut.

Terkait porsi 30 persen kandungan lokal yang bakal ditetapkan pemerintah, menurut Jason, Sony memahami betul apa yang diinginkan oleh pemerintah Indonesia.

Saat ditanya sudah berapa persen kandungan lokal yang dimiliki oleh Sony di perangkatnya, Jason tidak bisa menyebutkan berapa yang sudah dikandungnya. Jason hanya menyampaiakan aplikasi lokal yang sekarang sudah disematkan di perangkat besutannya yaitu Sony Jive Music.

Latest